Contoh Deskripsi Produk Baju Agar Produk Anda Laris Manis

November 17, 2020 1:16 pm Published by Leave your thoughts
contoh-deskripsi-produk-baju

Sebelum membaca lebih dalam tentang contoh deskripsi produk baju yang baik, Anda harus memahami terlebih dahulu mengapa orang-orang membeli produk Anda.

Oh iya untuk Anda ingin memiliki website toko online sendiri agar bisa terlihat lebih terpercaya dan tidak perlu banting-bantingan harga dengan jutaan kompetitor di marketplace, maka Anda bisa membuat website toko online Anda secara GRATIS di AVANA. Hanya butuh waktu 5 menit saja!

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online Gratis”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Faktanya, Konsumen Tidak Membeli Produk.

cara-membuat-deskripsi-baju

Produk bukanlah alasan konsumen membeli atau melakukan transaksi. Karena itu, janganlah Anda menawarkan mereka produk. Anda mungkin bertanya-tanya, “Lalu, apa yang mendorong konsumen membeli?”

Simpelnya, mari kita lihat beberapa contoh berikut.

  1. Konsumen tidak membeli TV. Mereka membeli berbagai acara hiburan dengan gambar dan suara yang berkualitas
  2. Konsumen tidak membeli barang branded. Mereka membeli gengsi dan harga diri untuk memikat orang-orang di sekitar mereka.
  3. Konsumen tidak membeli produk kecantikan. Mereka membeli kulit yang cerah dan berkilau.

Singkatnya, konsumen tidak membeli produk. Mereka membeli manfaat.

Masalah utama dari penjual adalah mereka merasa semua orang memiliki pemahaman yang sama dengan mereka mengenai sebuah produk.

Padahal, banyak orang awam yang membeli sebuah produk tanpa mengetahui istilah-istilah teknis.

Contoh simpelnya sebagai berikut.

Anda menulis bahwa produk baju Anda terbuat dari bahan polyester.

Anda mungkin berpikir, “Dengan menulis bahan polyester, harusnya pembeli sudah paham.”

Namun sayangnya tidak semua orang memiliki pengetahuan seluas itu. Kabar buruknya lagi, minat baca yang rendah membuat orang-orang malas untuk mencari tau lebih lanjut tentang bahan polyester.

Sebagai contoh deskripsi produk pakaian yang baik, Anda bisa menulisnya sedemikian rupa.

Baju terbuat dari bahan polyester yang tidak mudah berkerut. Anda tidak perlu lagi khawatir baju terlihat berantakan ketika digunakan seharian.

Untuk lebih jauhnya, karena bahan polyester memiliki berbagai kelebihan, Anda bisa membuatnya dalam bentuk list :

Baju terbuat dari bahan polyester yang :

– Tahan lama. Bisa Anda pakai bertahun-tahun tanpa terlihat kusam atau robek.

– Tahan air. Tidak perlu takut lagi bekas keringan terlihat di baju

– dan lain sebagainya.

Lebih menarik untuk menulisnya sebagai list-list keuntungan dibandingkan hanya terbuat dari polyester, bukan?

Contoh Deskripsi Produk Baju

Mari kita lihat contohnya sebagai berikut.

Produk : Calvin Klein Sweater

Produk Deskripsi

Deskripsi 1Deskripsi 2
– 100% Merino Wool
– Fit to M
– Unlined
– 100% Merino Wool, bahan eksklusif yang halus dan terasa nyaman di kulit. Bahannya yang licin juga membuat baju tidak mudah terkena noda membandel.
– Pas dan terlihat keren untuk Anda yang berukuran umum.
– Unlined Sweater terasa ringan di badan dan terasa adem digunakan.

Yang mana produk yang akan Anda beli, produk kanan atau kiri? Keduanya mencantumkan fitur yang sama. Bedanya produk kedua membahas fitur + manfaat langsung yang diterima oleh konsumen.

Contoh Deskripsi Baju Gamis

contoh deskripsi baju gamis elegan

Sebelum menulis deskripsi baju gamis, Anda harus memahami terlebih dahulu, apa pertimbangan dari calon pembeli yang berniat membeli produk gamis Anda.

Secara umum, terdapat beberapa faktor diantaranya adalah :

Model

Layaknya baju kebanyakan, model pasti jadi salah satu pertimbangan utama ketika seseorang memilih baju, termasuk gamis. Beberapa hal yang seringkali menjadi pertimbangan adalah model kancing samping, model pergelangan tangan dan model lipit di bagian badan gamis. Bagaimana baju gamis jatuh di tubuh ketika dikenakan juga jadi hal yang penting.

Ukuran

Deskripsi baju gamis yang lengkap dapat meyakinkan pelanggan untuk membeli produk Anda, termasuk dengan menyertakan berbagai ukuran baju yang memang sesuai antara yang Anda tuliskan dan sesungguhnya.

Kualtias Bahan

Selain itu, bahan yang nyaman, ringan, tidak mudah rusak serta menyerap keringat juga biasanya menjadi pilihan banyak pembeli.

Harga

Setelah semuanya cocok baik dari segi model, ukuran, dan kualitas bahan, akhirnya harga yang menjadi penentuan. Memang harga sesuai dengan kualitas namun pastikan Anda menjelaskan kenapa produk Anda memang memiliki harga yang relatif lebih mahal, misalnya dari segi bahan yang langka dan berkualitas.

Ini beberapa contoh deskripsi baju gamis yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Pada deskripsi baju gamis diatas, bisa dilihat bagaimana toko online bersangkutan menulis merk gamis berdampingan dengan nama produknya “Shakila Dress by Rumah Safwah” untuk menambah kesan bahwa produk tersebut original dan nama merk bisa terekam dalam ingatan pembeli.

Selain itu di deskripsi baju gamis tersebut juga dijelaskan bahan dan fitur dari baju gamis bersangkutan. Ditambahkan juga ukuran yang bisa dipilih konsumen agar mereka tidak perlu lagi bertanya lewat chat.

Contoh Deskripsi Baju Kaos

deskripsi baju kaos yang laku

Baju kaos merupakan salah satu favorit anak muda, terlebih mereka yang bekerja di startup maupun luar ruangan. Kira-kira, bagaimana cara membuat deskripsi baju kaos yang bisa memikat hati calon pembeli. Simak contoh deskripsi baju kaos berikut yang dijamin bisa bikin toko Anda banjir orderan.

Deskripsi baju kaos diatas ditulis dengan simpel namun tetap menyampaikan poin-poin penting diantaranya adalah bahan dan fitur dari baju kaos (katun, kerah bulat, ukuran fit) dan spesfikasi ukuran lengkap yang mana sangat penting ketika membeli kaos.

Contoh deskripsi baju kaos yang satu ini diambil dari Erigo Official. Diawalnya, ditambahkan kalimat pembuka untuk memberitahukan kualitas dari produk Erigo serta mengapa orang-orang harus membelinya. Selain spesifikasi ukuran kaos, mereka bahkan juga menyertakan ukuran baju berdasarkan tinggi dan berat badan sebagai bayangan bagi pembelinya sebelum memutuskan akan membeli baju.

Itulah tips-tips beserta contoh deskripsi produk pakaian yang bisa Anda pasang pada website toko online Anda.

Ada pertanyaan mengenai AVANA atau fitur-fitur kami lainnya? Klik tombol info lebih lanjut di bawah ini.

AVANA sudah tersedia di aplikasi Android dan iOS. Sekarang, Anda bisa mengelola toko online dari mana saja.

Rekomendasi Artikel :

  1. Praktis, Cara Membuat Toko Online Lewat HP
  2. Contoh Deskripsi Produk Sepatu – Jualan Dijamin Langsung Ludes
  3. Cara Membuat Deskripsi Produk yang Menjual!

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, bagikan kepada teman-teman Anda yang membutuhkan. Berbagi kebaikan, menambah berkah.

Categorised in: ,

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *