Catat, Peluang Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga!

March 25, 2022 12:28 pm Published by Leave your thoughts

Halo Teman AVANA!

Kata siapa, Ibu Rumah Tangga nggak bisa buka usaha juga? Jadi ibu rumah tangga, bukan berarti Anda harus berhenti berkarir atau berbisnis. Di jaman yang serba canggih ini, ibu rumah tangga juga bisa banget lho menambah penghasilan dari rumah saja. 

Baca juga: 4 Pilihan Ide Bisnis Reseller Menjanjikan Yang Bisa Kamu Coba!

Kira-kira, apa aja ya rekomendasi peluang bisnis untuk ibu rumah tangga? Simak bersama-sama yuk!

Bisnis Makanan atau Minuman

Peluang pertama yang paling umum dan banyak dilakukan oleh ibu rumah tangga adalah membuka bisnis makanan atau minuman. Dengan modal yang tidak begitu besar, ibu rumah tangga bisa memulai bisnis makanan atau minuman di rumah. Bahkan, Anda bisa juga membuka preorder terlebih dahulu agar modal yang dikeluarkan semakin minim dan meminimalisir kerugian. 

Anda bisa memulai dengan menjual makanan yang mudah laku, misalnya nasi uduk, nasi kuning, kue-kue jajanan pasar, gorengan. Atau, jika Anda serius menekuni bidang ini, Anda bisa juga mulai merambah ke jasa catering, nasi box dan pesanan-pesanan makanan untuk beragam acara. Jangan lupa bangun komunikasi yang baik dengan pelanggan agar mendapat lebih banyak orderan ya!

Bisnis Kerajinan Tangan

Kurang menguasai bidang memasak, tapi punya keahlian kerajinan tangan? Anda bisa membuka peluang bisnis dari sini. Anda bisa mulai membuka jasa untuk membuat souvenir, parcel atau karangan bunga untuk berbagai kebutuhan! Anda bisa mempromosikan jasa Anda melalui media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan bahkan TikTok. Yang penting, kreatif dan memperhatikan tren ya!

Menjadi Mom Influencer 

Jika Anda adalah ibu rumah tangga yang aktif di media sosial, Anda bisa banget nih menjadi mom-influencer untuk menambah pundi-pundi uang. Waktu seorang influencer juga tergolong fleksibel, jadi Anda akan tetap bisa mengurus keperluan rumah dan keluarga. Mom Influencer ini biasanya akan bekerja sama dengan banyak brand produk anak ataupun produk kebutuhan Ibu rumah tangga. Bayarannya nggak main-main lho! Selain dapat bayaran, Anda juga akan mendapatkan produk gratis. Menarik banget kan?

Menjadi Dropshipper atau Affiliate

Terakhir, menjadi dropshipper atau affiliate! Nah, peluang bisnis ini bisa Anda lakukan tanpa modal sekalipun. Anda hanya perlu mempromosikan produk dari supplier sebanyak dan sesering mungkin, lalu saat produk itu berhasil terjual, Anda akan mendapatkan komisi dari supplier yang bekerja sama dengan Anda. 

Anda tidak perlu khawatir soal stok dan pengiriman barang karena semuanya akan dilakukan oleh supplier Anda. Mudah dan praktis banget kan? 

Sampai sini, sudah tertarik belum untuk menjadi reseller? Yuk, bergabung menjadi reseller AVANA!

Baca juga: Contoh Pembukuan Reseller Sederhana

Anda dapat memilih untuk menjadi reseller dari beragam brand yang bekerja sama dengan kami. Menarik, kan?

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan program Reseller AVANA Anda bisa mendaftar melalui link berikut gabung reseller AVANA!

💠 Tanpa Modal.

Sebagai pemula yg belum mempunyai modal saran terbaik adalah bisa dengan menawarkan atau menjualkan produk orang lain terlebih dahulu kepada keluarga ataupun tetangga di sekitar kita serta bisa mempromosikannya ke sosial media yg kita punya bisa di mulai dengan tanpa stok barang terlebih dahulu.

💠 Modal sedikit.

setelah sudah mempunyai modal sedikit, bisa dengan memperkuat di bidang pemasaran atau promosi karena ujung tombak dari sebuah bisnis adalah penjualan dan penjualan akan terjadi setelah ada pemasaran.

💠 Punya Modal.

tentu setelah punya modal kita bisa menguatkan semuanya baik itu di bidang produk maupun pemasarannya sekalipun bisa dengan cara promosi secara berbayar tentu jangkauan pelanggannya juga sangat berbeda di bandingkan kita promosinya secara gratisan.

Categorised in:

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *