Cara Promosi Baju di IG Hingga Terjual Ribuan Produk

May 21, 2021 3:14 pm Published by Leave your thoughts
cara promosi baju di ig

Instagram merupakan salah satu media sosial paling favorit di Indonesia dengan jumlah pengguna mencapai 69,2 juta orang. Bagi Anda yang membuka usaha fashion atau baju, Instagram bisa menjadi media promosi yang paling tepat karena bisa berfokus untuk menampilkan produk Anda dengan nilai estetika yang tinggi. Supaya produk Anda bisa terjual habis, simak cara promosi baju di IG berikut ini!

Cara Promosi Baju di IG Agar Laris Manis

Menulis caption itu tidak semudah kelihatannya. Anda perlu memperhatikan gaya bahasa serta bagaimana bisa menyampaikan semua informasi dalam jumlah kata yang terbatas mengingat kolom caption Instagram membatasi hingga maksimal 2200 karakter.

Untuk bisa membuat kata-kata promosi baju di Instagram yang menjual, simak tips lengkapnya dibawah ini :

Sertakan Diskon

Yap, siapa yang tidak menyukai diskon bukan? Jika diterapkan secara tepat, diskon bisa membantu meningkatkan penjualan toko Anda hingga 33,1%. Namun jika salah, bisa jadi Anda hanya membuang-buang uang dan tidak memperoleh profit yang sepadan.

Jika ini pertama kalinya Anda membuat diskon, simak tips dan trik lengkapnya di artikel Cara Membuat Diskon Yang Menarik Agar Penjualan Meningkat.

Kembali ke cara promosi baju di IG, kira-kira caption seperti apa yang bisa menarik pelanggan dengan menggunakan kata-kata diskon. Anda mungkin bisa mencoba pendekatan seperti ini.

Hai, ini baju kekinian yang cocok buat OOTD kamu. Ada diskon spesial 15% juga khusus untuk 50 pembeli pertama. Langsung klik link di bio untuk pemesanan!

Fokus Pada Kalimat Pertama

Ketika menulis caption di Instagram Instagram akan membatasi caption Anda sehingga hanya terlihat 2-3 kalimat pertama. Jika ingin melihat caption secara lengkap, maka orang-orang harus mengklik baca selengkapnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk memfokuskan kata-kata yang bisa langsung menarik perhatian pelanggan di awal-awal caption Anda.

Beberapa tipe kalimat pembuka yang bisa Anda coba adalah :

  1. Pertanyaan Imajinatif : “Pengen nggak ngerasain pakai pakain trendy yang bikin kamu jadi pujaan wanita?”
  2. Pengalaman Pribadi : “Kemaren pake baju ini pas kondangan, pada bilang keren dan tanya beli dimana.”
  3. Meminimalisir Resiko : “Apakah baju yang Anda pakai sekarang aman untuk kesehatan kulit Anda?”

Tentunya masih banyak lagi kata-kata promosi baju di Instagram yang bisa membuat calon pembeli langsung jatuh hati dan checkout produk.

Sertakan Call to Action

Ini yang seringkali dilupakan orang-orang. Bayangkan saja jika Anda suah membuat caption promosi baju di IG yang sangat menarik, namun ketika membacanya pelanggan bingung, “Bagaimana cara saya membeli produk ini?”

Beberapa jenis CTA (Call to Action) yang bisa Anda sertakan pada caption Instagram Anda adalah sebagai berikut.

  1. CTA menuju ke Landing Page website Anda
  2. CTA langsung menuju Halaman Produk website Anda
  3. CTA untuk menghubungi Anda melalui nomor Whatsapp
  4. CTA yang meminta pelanggan untuk menuju halaman IG Shopping Anda.

Baca juga : Contoh Deskripsi Produk Baju Agar Produk Anda Laris Manis

Contoh Caption Jualan Baju di Instagram : Its3second

kata kata promosi baju di instagram

Its3second adalah brand fashion lokal asal Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1997. Ketika mempromosikan produknya melalui Instagram, its3second memvariasikan antara foto produknya saja dan foto model yang mengenakan produk.

Karena brand ini sudah cukup dikenal masyarakat, captionnya pun cukup sederhana dan hanya menyertakan bahan, desain, pilihan warna, dan ukuran baju tersebut dan harga yang ditawarkan. Its3second pun menuliskan dimana pembaca bisa membeli baju tersebut baik secara offline maupun online (website).

Contoh Caption Jualan Baju di Instagram : Erigo

caption promosi baju di ig

Jika channel penjualan Anda sudah dicantumkan di link bio dan brand Anda telah memiliki banyak pelanggan setia, Anda bisa membuat caption sederhana diatas. Foto produk yang menarik sudah bisa mengajak pelanggan untuk membeli produk Anda tanpa Anda harus menjelaskan panjang lebar mengenai produk Anda.

Nah, itu dia cara promosi baju di IG agar bisa terjual ludes serta beberapa contoh caption jualan baju di Instagram yang bisa Anda jadikan referensi. Sudah siap untuk menjual habis produk Anda?

Untuk Anda yang ingin membuka bisnis online fashion namun belum memiliki toko online sendiri, Anda bisa mendapatkannya secara gratis di AVANA, lho.

Hanya butuh 5 menit untuk membuka toko online perdana Anda!

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Ada pertanyaan lebih lanjut mengenai fitur-fitur AVANA lainnya maupun promo-promo spesial AVANA di bulan ini?

Tags: , ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *