Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Promo Kilat

January 22, 2020 3:04 pm Published by 1 Comment
Promo kilat yaitu metode yang sangat efektif dengan cepat menurunkan kelebihan persediaan menawarkan product baru dengan stock yang terbatas Yuk simak

Terlepas dari jenis usaha yang Anda jalankan, menerapkan strategi Promo Kilat penjualan yang tepat adalah penting. Hal ini dikarenakan melalui strategi tersebut, Anda akan menyusun hal-hal yang perlu dilakukan guna meningkatkan profit usaha. Lebih dari itu, strategi penjualan yang terencana dengan baik juga akan memudahkan Anda mencapai target penjualan, terlebih saat kondisi ekonomi melemah dan memperlambat laju penjualan usaha Anda.

Tentu saja, strategi promosi penjualan tidak dapat berjalan sendirian tanpa kualitas produk dan layanan pelanggan yang baik. Secara sederhana, ketika produk yang dijual terbukti berkualitas, dengan ditambah promosi penjualan yang tepat, maka minat beli atas produk tersebut pun meningkat.

Terlepas dari itu tahukah Anda arti dari promosi? Promosi adalah suatu aktivitas komunikasi yang dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan atau menawarkan suatu produk dengan tujuan menarik calon konsumen untuk menggunakan produk tersebut.

Tanpa adanya promosi, produk sebaik apapun kualitasnya, tidak akan dikenal oleh calon konsumen. Sebaliknya, meski suatu produk memiliki kualitas yang pas-pasan, jika menggunakan metode promosi atau Promo Kilat yang tepat, produk tersebut akan lebih mudah terjual di pasaran. Ini artinya, promosi memegang peranan yang sangat penting jika Anda ingin meningkatkan penjualan.

Promo atau penawaran spesial di toko online mampu menarik pengunjung dan meningkatkan penjualan. Cukup banyak pemilik toko online yang menggunakan promo sebagai salah satu agenda berdagang online.

Seorang pemilik toko online tentu tak bisa terus menerus melaksanakan agenda promo setiap saat. Kecuali, fokus atau tujuan utama dari menjalankan toko online bukan lagi mendapatkan keuntungan yang besar. Ada tujuh tips singkat dalam menjalankan promo bagi toko online. Ada beberapa jenis promosi yang dikategorikan sesuai dengan fungsinya sebagai berikut:

1. Produk diskon

Menambahkan diskon ke produk Anda bisa dilakukan jika Anda punya produk best seller. Pelanggan senang mendapatkan penawaran, jadi masuk akal untuk menawarkan diskon setiap saat. Ketika menentukan cara Anda memilih untuk mempromosikan pikirkan apa yang akan terlihat lebih menarik bagi pembeli.

  • Pastikan diskon Anda menarik
  • Pertimbangkan garis bawah Anda
  • Jangan terlalu sering melakukannya

2. Pengiriman Gratis

Menurut infografis WalkerSands ini , 80% konsumen akan lebih tergoda untuk membeli dari Amazon jika mereka ditawari pengiriman gratis. 66% akan membeli jika mereka ditawarkan pengiriman hari berikutnya dan 64% mengatakan mereka akan membeli jika mereka ditawarkan pengembalian gratis jika ada kesalahan.

 Pengiriman dan pengembalian gratis memberi pelanggan rasa aman. Jika Anda khawatir tentang margin Anda maka Anda selalu dapat memasukkan biaya pengiriman ke dalam produk yang akan Anda jual.

3. Penjualan Kilat

Penjualan kilat pada dasarnya adalah penawaran yang hanya berlangsung selama waktu terbatas dan cara yang bagus untuk menciptakan rasa urgensi bagi pelanggan untuk membeli. Banyak pengecer sekarang mengadopsi strategi ini sebagai cara untuk menjual lebih banyak produk dan menyingkirkan kelebihan stok. Monetate menemukan bahwa 56% bisnis setuju bahwa kampanye flash-sale lebih baik diterima daripada kampanye biasa.

  • Pasarkan penjualan flash Anda dengan visual yang mudah dikenali
  • Masukkan durasi yang lebih pendek pada penjualan Anda
  • Promosikan melalui email dan di sosial

4. Giveaway Produk

Jujur saja, semua orang suka hadiah atau produk dan strategi giveaway tentu bisa sangat efektif untuk membangun interaksi di toko Anda. Tidak hanya memberikan kesempatan kepada pelanggan potensial untuk menguji produk Anda, tetapi juga membujuk orang untuk membeli barang-barang Anda! Jika produk Anda bukan sesuatu yang dapat Anda berikan. Pelanggan akan menghargai gerakan dan akan memikirkan Anda setiap kali mereka melihat hadiah bermerek mereka.

  • Memungkinkan pelanggan menguji produk Anda
  • Membuat merek Anda mudah diingat
  • Memberikan nilai dan alasan untuk membeli

5. Poin Loyalitas

Memberi penghargaan kepada pelanggan Anda akan membantu Anda membangun basis penggemar setia yang kuat dan itu akan memikat orang untuk berbelanja lebih banyak di toko online Anda. Memberikan layanan pelanggan yang hebat sangat penting bagi keberhasilan bisnis Anda, dan menawarkan sistem poin loyalitas adalah promosi yang populer.

Seperti contohnya Anda dapat berpikir tentang menyiapkan kartu virtual: Pelanggan dapat memperoleh poin setiap kali mereka membeli dan kemudian menggunakan poin mereka untuk mendapatkan uang dari pembelian di masa depan, atau jika mereka membeli 9 item, mereka mendapatkan gratis ke- 10 .

  • Membangun basis pelanggan yang loyal
  • Memberikan kepuasan pelanggan yang lebih baik
  • Beri mereka sistem loyalitas untuk terus kembali

Lalu Bagaimana promo kilat dapat membantu mengembangkan bisnis Anda?

Promo kilat dapat menjadi metode yang sangat efektif untuk dengan cepat menurunkan kelebihan persediaan, mengubah negatif menjadi positif dalam hitungan jam. Meskipun sangat ideal untuk menjual produk secara konsisten, merencanakan inventaris Anda agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang akan datang hampir tidak mungkin.

Bahkan, Reuters melaporkan selama musim belanja liburan 2019 bahwa pengecer e-commerce yang memanfaatkan Promo kilat tumbuh dua kali lebih cepat dari pengecer online yang tidak menggunakan strategi ini.

Promo kilat juga merupakan cara yang bagus untuk menjual barang-barang yang kurang terjual dan diminati menjadi terjual dengan cepat. Ini mengarah pada biaya operasi dan inventaris yang lebih rendah. Sebuah perusahaan dapat menjual produk yang telah disimpan di gudang untuk jangka waktu pendek atau bahkan panjang, mereka memberi ruang bagi produk baru yang terjual dengan cepat.

Keuntungan Menjalankan Promosi Promo Kilat

  • Promo Kilat Akan Mendapatkan Banyak Feedback Positif Bagi Bisnis Anda.

Tentu saja sekarang semua orang menggunakan media sosial. Anda sangat sadar bahwa Facebook, Twitter, dan Instagram digunakan setiap hari oleh jutaan orang untuk menyebarkan berita. Ketika Anda mulai meng-hosting penjualan flash baik secara online atau di toko Anda, berita akan menyebar dengan cepat! Mereka tidak hanya meningkatkan penjualan, mereka meningkatkan traffic pada situs web.

  • Promo Kilat Meningkatkan Pendapatan.

Untuk menegaskan kembali, Promo kilat dikenal sebagai pendorong penjualan. Di BrightPearl.com , Grainne Shaughnessy menjelaskan bahwa Promo kilat telah berhasil secara ajaib untuk The New Clothesline Company. Dia menunjukkan bahwa Promo kilat yang dijalankan oleh perusahaan telah membantunya untuk menghasilkan sebagian besar pendapatannya. situs penjualan flash, lanjutnya, adalah platform yang tumbuh paling cepat.

  • Promo Kilat Membantu Anda Mengonversi Lead.

Jangan salah bahwa toko online Anda memiliki potensi untuk menikmati lebih banyak traffic positif pada bulan berikutnya dari pada pada titik lain di tahun ini. Hosting Promo kilat di situs Anda adalah cara terbaik untuk mengubah pengunjung yang agak penasaran menjadi pelanggan otomatis.

Bagaimana Menjalankan Promo Kilat  Yang Sukses

Ketika dijalankan dengan benar, situs e-niaga dapat memanfaatkan manfaat menjalankan penjualan kilat. Ada beberapa tips yang bisa melegitkan strategi promo kilat:

  • Tentukan tujuan Promo Kilat Anda
  • Jaga agar penjualan tetap sederhana
  • Pilih target market dan sesuaikan Promo Kilat.
  • Tepat waktu
  • Setelah Anda menentukan kapan akan menawarkan penjualan, pertahankan jangka waktu yang singkat. Ini akan menginspirasi urgensi.
  • Jadikan diskon Anda menonjol. Promo kilat.
  • Promosikan Promo Kilat menggunakan pemasaran, media sosial , dan SEO.
  • Pantau penjualan dan berikan layanan pelanggan yang sangat baik selama durasi penjualan. Promo kilat hanya bermakna jika mereka meninggalkan pelanggan dengan persepsi positif tentang perusahaan Anda.
  • Pastikan ketentuan layanan Anda jelas.

Terakhir, Promo kilat menghadirkan peluang besar untuk meningkatkan brand awareness. Promo kilat dapat menempatkan toko Anda di headline atau home page web e-commerce dan tentunya akan sangat memperluas visibilitas produk dan toko Anda dalam prosesnya. Sementara Promo kilat bisa menjadi stimulus jangka pendek, mereka menawarkan kesempatan untuk memberi tahu pelanggan tentang produk dan proposisi nilai lainnya.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Categorised in: ,

This post was written by Cornelia Lyman

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.