Cara Meningkatkan Brand Awareness untuk Tingkatkan Omzet Anda

November 25, 2020 6:35 pm Published by Leave your thoughts
cara-meningkatkan-brand-awareness

Dengan mengetahui cara meningkatkan brand awareness, Anda bisa menambah jumlah orang yang mengenal brand Anda sekaligus menjadikan mereka pelanggan setia Anda.

Simak 5 cara meningkatkan brand awareness berikut ini.

Fitur Premium Gratis

Fitur ini biasa disebut dengan Freemium (Free + Premium). Beberapa perusahaan yang menggunakan fitur ini adalah Trello, Spotify hingga Github.

Pada dasarnya, Anda memberikan produk atau layanan dengan standar premium kepada calon pelanggan, sehingga mereka tertarik untuk mengenal produk Anda secara lebih jauh.

Aktif di Media Sosial

brand-awareness-adalah

Di Indonesia, 150 juta dari 268 juta orang menggunakan media sosial. Dan tiap harinya, mereka mengabiskan waktu 3 jam 26 menit setiap harinya di media sosial tersebut.

Bayangkan jika Anda bisa mengenalkan brand Anda kepada mereka. Dengan menggunakan konten-konten yang menarik dan viral saat ini, Anda bisa menjangkau lebih banyak orang lagi di media sosial.

Buat Event

Cara meningkatkan brand awareness yang berkutnya adalah dengan membuat event. Ketika membuat event, Anda bisa membuat booth atau menjadi sponsor. Namun pastikan orang yang datang ke acara tersebut memang merupakan target brand Anda.

Event ini akan menjadi eksposur yang sangat baik untuk mengenalkan brand Anda ke pasaran. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menunjukan demo produk atau layanan Anda kepada pengunjung yang hadir.

Influencer Marketing

influencer-marketing

Influencer adalah tokoh-tokoh di media sosial yang memiliki banyak follower atau pengikut. Jika mereka memiliki nilai-nilai yang serupa dengan bisnis Anda, cara meningkatkan brand awareness di Instagram bisa Anda lakukan dengan bekerjasama bersama influencer marketing tersebut.

Banyak orang yang ketika menggemari idola mereka, maka orang-orang tersebut akan cenderung membeli produk yang sama dengan idola mereka.

Program Referral

program-referral

Cara meningkatkan brand awareness yang berikutnya adalah melalui program referral. Anda bisa menawarkan hadiah berupa voucher atau uang digital kepada pengguna yang berhasil membawa kenalan mereka untuk menggunakan produk Anda.

Salah satu perusahaan yang berhasil menggunakan cara meningkatkan brand awareness ini adalah Dropbox. Dengan menawarkan tambahan paket 500 MB untuk orang-orang yang berhasil mengundang termannya menjadi pengguna Dropbox, perusahaan ini telah berhasil memperoleh satu juta pengguna dalam waktu 10 bulan.

Itu dia beberapa contoh cara meningkatkan brand awareness di Instagram yang bisa coba Anda lakukan. Dengan meningkatkan brand awareness, jumlah pembeli Anda juga akan bisa meningkat drastis. Semoga berhasil!

Bagi Anda yang belum memiliki website toko online untuk berjualan, dapatkan GRATIS SELAMANYA sekarang juga.

Cukup 5 menit : 

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online Gratis”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Rekomendasi Artikel :

  1. Apa Itu Sales Funnel Dan Tujuan Sales Funnel
  2. Ampuh, 5 Cara Membuat Deskripsi Produk Yang Menjual

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, bagikan kepada teman-teman Anda yang membutuhkan. Berbagi kebaikan, menambah berkah.

Categorised in: ,

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *