Ternyata Mudah, Ini Cara Jualan di Line Shopping

January 4, 2021 1:42 pm Published by Leave your thoughts
cara-berjualan-di-line-shopping

Sebelum masuk ke cara jualan di Line Shopping, Anda harus tau cara membuat official account line terlebih dahulu. Line Shopping sendiri telah diluncurkan sejak 1 September 2016 dan dalam setahun telah digunakan oleh 3000 merchant untuk berjualan.

Kurang lebih, inilah tampilan dari Line Shopping. Untuk bisa masuk ke Line Shopping, pengguna hanya tinggal masuk ke aplikasi Line > Line Shopping. Selanjutnya, mereka tinggal memilih produk yang ingin mereka beli.

Cara-Jualan-di-Line-Shopping

Cara Membuat Official Account Line

Sebelum bisa mendaftar Line Shopping, Anda harus memiliki Official Account Line terlebih dahulu. Berikut cara daftar dan buatnya.

  • Unduh aplikasi LINE Official Account di Google Play Store atau App Store.
Cara-Jualan-di-Line-Shopping
  • Klik Login dengan Aplikasi LINE
Cara-Jualan-di-Line-Shopping
  • Lengkapi semua data yang dibutuhkan. Klik Continue.
Cara-Berjualan-di-Line-Shopping
  • Klik Create Account.
Cara-Berjualan-di-Line-Shopping
  • Klik tombol Allow.
Cara-Berjualan-di-Line-Shopping
  • Selesai, Official Account Line Anda sudah bisa digunakan untuk berbagai hal mulai dari mengirim pesan broadcast ke follower, menawarkan kupon atau kartu reward untuk meningkatkan penjualan hingga memperoleh data analitik tentnag pengikut Anda.

Cara Daftar Line Shopping

cara-daftar-line-shopping

Setelah mengikuti cara membuat official account LINE diatas, Anda sudah bisa mendaftar Line Shopping. Berikut tahap-tahap lengkapnya.

  1. Pilih menu Commerce.
  2. Centang pada bagian “I agree to the above terms”
  3. Klik Agree.
  4. Lengkapi semua informasi yang diminta.
  5. Membership Type : Corporate Business (jika Anda memiliki badan hukum), Individual (jika tidak memiliki badan hukum).
  6. Pada bagian Upload File, klik tanda + untuk mengunggah file KTP, Buku Tabungan dan lainnya.
  7. Pada menu Main Contact Info, lengkapi nama, kontak dan Email Verification.
  8. Klik Save.
  9. Tunggu hingga LINE Shopping Indonesia menyetujui akun Anda. Selanjutnya, Anda langsung bisa berjualan melalui LINE SHOPPING dengan mengakses menu Commerce pada Official Account Line Manager.

Cara Jualan di LINE SHOPPING

cara-berjualan-di-line-shopping

LINE SHOPPING memiliki puluhan fitur-fitur untuk berjualan. Secara umum, terdapat 5 fitur utama yang dapat digunakan untuk berjualan melalui LINE, yaitu :

  1. Greeting Message : dapat digunakan untuk membuat template pesan yang akan muncul ketika pengguna LINE menghubungi Anda.
  2. Broadcast Message : digunakan untuk menyebarkan informasi penting berupa teks, gambar hingga stiker LINE. Broadcast Message dapat dijadwalkan sesuai waktu yang Anda inginkan.
  3. Banyak Admin : Anda bisa menambahkan penanggungjawab lain untuk toko online Anda. Caranya cukup mudah, Anda cukup klik “Manage Members and Accounts” dan klik “Add Another User.”
  4. Reward : dengan fitur ini, pembeli bisa mendapatkan poin setiap membeli produk dari toko online Anda.

Selain itu, terdapat fitur-fitur lain juga yang bisa Anda gunakan, diantaranya Timeline sharing, keyword reply, kupon, promosi, survei, statistik dan lainnya.

Untuk mempromosikan produk Anda di LINE, simak selengkapnya di artikel Line Marketing : Cara Jualan Di Line Agar Sukses ini!

Setelah Anda sudah tau bukan cara jualan di LINE SHOPPING? Namun, banyak keterbatasan dari Line Shopping, misalnya Anda hanya bisa menjangkau pengguna LINE, sementara berdasarkan data dari We Are Social, 83% pengguna internet di Indonesia adalah pengguna Whatsapp.

Mengatasi masalah ini, AVANA menawarkan berbagai fitur lengkap diantaranya website toko online yang bisa terhubung dengan Instagram Shopping, Facebook Store dan Whatsapp Commerce. Tersedia juga fitur integrasi chat yang membuat Anda bisa menghubungi ribuan pelanggan dari berbagai platform chat yang berbeda (LINE, Whatsapp, Telegram) hanya dari satu dashboard saja.

Dapatkan AVANA secara gratis sekarang juga!

  1. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  2. Klik “Create Shop”
  3. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  4. Upload Produk Pertama Anda.
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda
Tags: ,

Categorised in: ,

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published.