Mudah! Ini Cara Buka Toko di Shopee Lewat HP 2021!

February 2, 2021 4:28 pm Published by Leave your thoughts
cara buka toko di shopee

Sebelum membahas cara buka toko di shopee lewat HP 2021, Anda mungkin mau mempertimbangkan lagi pilihan Anda. Dari pada membuka toko di Shopee, membuka website toko online sendiri mungkin bisa jadi pilihan yang lebih tepat.

Berikut beberapa alasannya : 

  • Toko online Anda tidak bergantung pada aturan marketplace
  • Persaingan harga tidak akan sesadis di marketplace. 
  • Anda membangun brand Anda sendiri, bukan brand marketplace. 
  • Jika terjadi apa-apa pada marketplace tempat Anda berjualan, berakhir jugalah bisnis Anda. Dengan punya website toko online sendiri, bisnis Anda tidak akan mati hingga kapanpun.

Kenapa Anda Harus Membuat Toko di AVANA Dibandingkan Marketplace?

AVANA merupakan solusi terlengkap untuk bisnis Anda, mengapa? Karena di AVANA Anda bisa memiliki website toko Anda sendiri dengan berbagai fitur yang dapat mempermudah Anda dalam berjualan dan mengembangkan bisnis Anda. Dua fitur unggulan AVANA yang dapat Anda dapatkan adalah integrasi media sosial dan manajemen reseller lho!

Integrasi media sosial memudahkan Anda untuk berjualan di semua media sosial melalui satu dashboard saja. Sedangkan manajemen reseller memungkinkan Anda sebagai pemilik bisnis untuk mengelola database dan komisi  para reseller Anda dengan lebih mudah karena dapat dilakukan secara mudah lewat Dashboard Anda.

AVANA yang merupakan website ecommerce memiliki keunggulan lain, lho! Dengan memiliki website sendiri, bisnis Anda akan terlihat lebih profesional dan kredibel. Selain itu, Anda dapat membangun brand yang lebih kuat dan lebih dikenal di masyarakat. Lalu, persaingan harga juga tidak akan seketat di marketplace.

Penasaran sama fitur-fiturnya? Yuk join AVANA sekarang, ikuti caranya di bawah ini~

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Nah, setelah kenalan sama AVANA, yuk langsung bahas cara buka toko di Shopee lewat HP 2021!

Cara Buka Toko di Shopee Lewat HP 2021

Sebelumnya Anda pasti sudah sangat familiar dengan Shopee kan? Yap! Betul sekali, Shopee merupakan salah satu marketplace atau ecommerce yang menjadi salah satu go to place-nya para online shoppers.

Di Shopee Anda bisa menemukan berbagai macam barang dari beragam toko, Anda tinggal membandingkan saja harga mana yang lebih cocok untuk kantong. Terdapat jenis toko ‘Mall’ untuk supplier tangan pertama atau resmi dan ‘Star Seller’ untuk toko dengan performa yang sangat baik.

Oke! Mari kita kembali ke cara membuka toko di Shopee:

  1. Pastinya Anda harus download aplikasi Shopee terlebih dahulu, Anda bisa download di App Store untuk iOs dan Play Store untuk Android.
  2. Lalu klik Daftar dan lakukan verifikasi email dan nomor telepon
  3. 3. Selanjutnya ubah username toko Anda sesuai dengan yang Anda inginkan, caranya pilih Settings lalu klik Profil Saya kemudian klik Username, perlu diingat bahwa username hanya bisa diubah sekali saja, jadi pastikan Anda menentukan dengan baik. Simak tips membuat nama toko yang baik di sini.
  4. Kemudian lengkapi profil toko Anda. Anda dapat melengkapi profil melalui aplikasi Shopee, atau melalui Seller Center.
  5. Setelah profil toko Anda lengkap, Anda sudah bisa menambahkan produk; foto dan deskripsi dibuat semenarik mungkin untuk menarik pelanggan. Pastikan Anda tidak menjual produk yang dilarang oleh Shopee. Pilih juga jasa kirim yang ingin Anda gunakan untuk mengirim produk Anda ke pelanggan.

Setelah Anda mengikuti langkah di atas, Anda kemudian bisa mulai mempromosikan produk dan toko Shopee Anda. Agar lebih mudah dalam mempromosikan produk jualan Anda, gunakan fitur integrasi media sosial dari AVANA~

Begitulah langkah-langkah membuka toko di shopee, semoga dapat membantu!

Ada pertanyaan tentang AVANA? Hubungi CS kami sekarang!

Categorised in:

This post was written by adminuser

Leave a Reply

Your email address will not be published.