Iklan Ditolak Facebook? Ini Cara Agar Iklan Facebook Disetujui

January 27, 2021 5:10 pm Published by Leave your thoughts
cara agar iklan facebook disetujui

Beriklan di Facebook merupakan salah satu cara yang menguntungkan bagi Anda para pebisnis. Jika Anda belum mulai beriklan menggunakan Facebook Ads, ikuti panduannya di sini. Setelah itu Anda dapat mempelajari lebih dalam mengenai lookalike audience untuk mengoptimalkan penggunaan Facebook Ads bisnis Anda.

Jika iklan yang Anda buat pernah ditolak oleh Facebook, jangan khawatir Anda cukup mengikuti cara agar iklan Facebook disetujui dari AVANA. Namun sebelum itu ketahui dulu alasan kenapa iklan ditolak Facebook.

Kenapa Iklan Ditolak Facebook?

kenapa iklan ditolak facebook

Secara sederhana, Facebook yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia memiliki kebijakan yang harus ditaati dalam beriklan. Kebijakan tersebut mengatur apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan, jika satu kebijakan dilanggar maka iklan ditolak facebook.

Anda akan menemukan jenis-jenis konten yang dilarang dan dibatasi pada tautan ini. Jika Anda merasa melanggar satu di antara kebijakan yang ada, itulah alasan kenapa iklan di facebook tidak disetujui. Karena Facebook selalu melakukan proses review maka memastikan konten buatan Anda sudah mengikuti kebijakan yang ada merupakan langkah awal dari cara agar iklan Facebook disetujui. Sebelum kita membahas cara agar iklan facebook disetujui, simak faktor peninjauan iklan Facebook terlebih dahulu.

Faktor Peninjauan Iklan Facebook

iklan facebook ditolak
  • Riwayat Akun: utamanya yang ditinjau adalah usia dan budget yang telah dikeluarkan akun Anda untuk beriklan dan seberapa sering iklan Anda ditolak atau diterima oleh Facebook.
  • Kata Kunci Konten: Algoritma Facebook juga menganalisis konten yang ada di dalam iklan, oleh karena itu gunakan kata kunci yang populer di dalam konten Anda.
  • Domain: Jika domain tujuan iklan adalah domain yang baru dibuat makan akan butuh waktu lebih lama bagi Facebook untuk meninjaunya.
  • Gambar Banner Iklan: Tidak hanya teks, Facebook juga menganalisis algoritma gambar yang Anda gunakan dalam beriklan, apakah dalam gambar tersebut terdapat unsur pornografi, hak cipta dan lain-lain. 

(sumber: di sini)

Cara Agar Iklan Facebook Disetujui

Setelah memastikan apa yang akan Anda iklankan sudah sesuai dengan kebijakan Facebook, ikuti cara agar iklan facebook disetujui:

Persiapkan Materi Iklan yang Menarik

Iklan terdiri dapat terdiri dari gambar atau video maupun gabungan keduanya. Tidak lupa terdapat teks sebagai judul dan deskripsi singkat untuk memperlengkap. Dalam gambar atau video yang ingin diunggah agar tidak terdapat teks yang mengganggu di dalamnya.

Perhatikan Penargetan Iklan

Salah satu alasan iklan facebook ditolak adalah karena target iklan yang Anda buat tidak sesuai dengan produk yang ingin Anda iklankan. Anda tidak diperbolehkan untuk menargetkan iklan yang bertujuan untuk mendiskriminasi, melecehkan, memprovokasi dan lain-lain di luar kebijakan Facebook Ads

Relevan dan Akurat

Semua komponen pada iklan yang Anda buat harus saling melengkapi atau relevan satu sama lain. Iklan juga harus bersifat transparan juga tanpa mengumbar janji yang berlebihan terhadap target audiens. 

Selain itu iklan yang Anda buat juga harus mewakili dengan jelas perusahaan atau bisnis yang Anda miliki.

PerhatikanTata Bahasa

Iklan ditolak facebook juga dapat disebabkan karena teks yang Anda siapkan untuk iklan mengandung kata-kata yang ambigu, sehingga memungkinkan terjadinya kerancuan target audiens. Hindari juga menggabungkan huruf dengan simbol dan angka karena yang Anda buat adalah iklan dan bukan password.

Gunakan Kalimat dengan Tone yang Positif

Selain menggunakan tata bahasa yang baik, Anda juga disarankan untuk menggunakan kalimat-kalimat yang baik atau yang bersifat positif, karena Facebook memiliki kebijakan yang cukup ketat dalam menyaring kata-kata apalagi yang mengandung unsur pelecehan SARA dan jangan menggunakan kalimat yang bersifat memaksa.

Lead Ads

Pada Lead iklan, Anda tidak diperbolehkan untuk bertanya mengenai hal-hal yang bersifat pribadi atau rahasia, seperti nomor rekening, agama, nama lengkap, dan lain-lain.

Copyright

Anda dilarang mengunggah iklan dengan materi yang dimiliki oleh perusahaan atau orang yang dilindungi oleh copyright, seperti konten-konten milik brand atau artis terkenal.

Penting bagi Anda untuk selalu mengkaji ulang iklan yang sudah Anda rancang, apakah sudah sesuai dengan kebijakan Facebook atau belum jika Anda tidak mau iklan facebook ditolak. Ikuti cara agar iklan facebook disetujui maka iklan Anda akan disetujui.

Di AVANA, jualan jadi mudah dengan berbagai fitur yang tersedia, salah satunya melalui Facebook Ads loh! Belum join AVANA? Ikuti caranya di bawah ini:

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Biar lebih mudah dalam mengelola bisnis Anda, download aplikasi AVANA sekarang!

Download sekarang!

Categorised in:

This post was written by adminuser

Leave a Reply

Your email address will not be published.