Apa Saja Peluang Bisnis di Tahun Baru?

January 6, 2020 10:08 am Published by 2 Comments
Jika Anda seorang wirausaha, Anda tahu betapa kompetitifnya dunia bisnis. Anda harus memiliki inovasi dan strategi yang kuat.dan mencari peluang bisnis

Jika Anda seorang wirausaha, Anda tahu betapa kompetitifnya dunia bisnis. Agar tetap di atas, Anda harus memiliki inovasi teknologi modern dan mengikuti inovasi terbaru dengan mengingat hal itu tentu saja kita memerlukan tren unik yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis di tahun 2020 dan mencari peluang bisnis.

Pemasaran pada tahun 2020 akan menjadi tantangan. Tren pemasaran masa depan akan dibentuk oleh pasar milenial dan perkemabngan besar dalam teknologi dengan tetap berada circle perkembangan besar yang memengaruhi pemasaran, Anda dapat mendorong pertumbuhan bisnis.

Tren adalah segala sesuatu yang menjadi pusat perhatian dan diikuti oleh banyak orang atau masyarakat, Dalam hal ini tren tidak hanya terbatas pada objek atau benda tertentu. Jadi tren akan bisa terjadi pada semua hal. Misal rambut akan menjadi tren rambut, Misal busana akan menjadi tren busana, Misal handphone akan menjadi tren handphone, Misal hiburan akan menjadi tren hiburan, Dan lain sebagainya.

Dari mode hingga musik, tren dan mode selalu silih berganti. Namun, apa yang memisahkan mode dari tren adalah daya tahan. Tren cenderung untuk mendapatkan momentum luas, sementara mode muncul dalam semburan terkandung menarik bagi kelompok atau entitas yang lebih kecil.

Sebagai seorang pemasar, kemampuan mengenali tren memberi Anda keunggulan untuk bisa berada di puncak sebelum pesaing Anda. Pada saat yang sama, terlalu bergantung pada mode bisa mahal terutama jika Anda ikut-ikutan setelah semua orang pindah. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda membedakan tren agar Anda mempertahankan kredibilitas di industri Anda.

Bagaimana kemajuan dalam teknologi akan mempengaruhi bisnis kecil Anda di tahun 2020? Dari membangun kepercayaan hingga meningkatkan pengalaman pelanggan, alat teknologi memungkinkan Anda untuk tetap produktif dan kompetitif. Spiceworks  melaporkan, “88% bisnis mengharapkan anggaran TI tumbuh atau tetap stabil selama 12 bulan ke depan.”

Perusahaan dengan kurang dari 100 karyawan akan menunjuk:

  • 35% untuk perangkat keras
  • 31% untuk perangkat lunak
  • 22% untuk layanan yang di-host dan berbasis cloud
  • 11% untuk layanan terkelola

Saat perusahaan meningkatkan pengeluaran untuk peralatan teknologi, penting untuk memahami bagaimana tren teknologi bisnis kecil memengaruhi perusahaan Anda sambil menemukan cara untuk mengimplementasikan solusi gesit.

Teknologi telah memungkinkan orang menyulap segudang ide bisnis kecil. Mulai dari Ecommerce hingga menyediakan layanan bisnis seperti jasa dan konsultasi. Namun, itu bukan hanya “apa” ketika datang ke peluang bisnis kecil. Ini juga tentang “siapa” dan “mengapa.”

Sebesar 35% dari pemilik usaha kecil saat ini berada dalam kisaran usia 50-59. Juga, 73% adalah laki-laki dan 25% adalah perempuan. Adapun apa yang mendorong mereka, 26% menyatakan bahwa motivasi mereka untuk masuk ke dunia bisnis adalah bahwa mereka merasa siap dan memiliki manajemen yang baik. 23% ingin mengejar passion mereka. 73% menyatakan bahwa mereka sangat senang dengan keadaan mereka saat ini sebagai pemilik bisnis, dan 78% melaporkan bahwa bisnis mereka menguntungkan.

Berinvestasi dalam tren masa depan memastikan bahwa bisnis Anda akan berkemang sangat pesat. Berikut adalah top tren bisnis kecil yang akan berkembang pesat di masa depan:

Pelanggan Lebih Bertanggung Jawab Secara Sosial dan Peduli Lingkungan.

Pelanggan semakin mencari perlindungan bisnis yang mengikuti tren peduli pada lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial. Seperti yang dilaporkan Gallup awal tahun ini , pelanggan yang lebih muda dari generasi milenial dan Gen Z sangat peduli dengan nilai-nilai tersebut.

Beberapa cara Anda dapat menunjukkan komitmen Anda dalam bidang-bidang ini meliputi:

  • Gunakan produk lokal sebanyak mungkin. Misalnya, restoran dan bisnis berbasis makanan dapat mencari makanan dari pertanian lokal.
  • Minimalkan kemasan. Toko harus mendorong pelanggan untuk menggunakan tas mereka sendiri. Gunakan bahan daur ulang untuk kemasan.
  • Gunakan produk ramah lingkungan.

Ulasan Pelanggan Akan Lebih Penting Dari Sebelumnya.

Ulasan online bukanlah tren baru, tetapi menjadi semakin penting setiap seiring perkembangan bisnis. Pelanggan mempercayai ulasan atas iklan atau bisnis konten lainnya yang dibuat sendiri. Sangat penting untuk mendaftarkan bisnis Anda di situs-situs seperti Google Bisnis, Yelp dan lainnya yang relevan dengan bisnis Anda.

Cara terbaik untuk mendapatkan ulasan positif adalah dengan menyediakan produk dan layanan pelanggan yang hebat. Selain itu, akan membantu menjangkau pelanggan Anda dan dengan lembut mengingatkan mereka untuk meninggalkan ulasan – apakah Anda melakukan ini secara langsung atau melalui email atau media sosial.

Peluang Bisnis Tradisional Sedang Belajar Untuk Memanfaatkan E-commerce.

Ketika Anda memikirkan E-commerce, Anda mungkin memikirkan Amazon dan pengecer online lainnya. Faktanya adalah, bagaimanapun, bahwa banyak bisnis untuk mendapat untung dari revolusi E-commerce. Ini bisa menjadi cara untuk memperluas bisnis Anda tanpa perlu ruang fisik yang lebih banyak. Berikut adalah beberapa contoh bagaimana bisnis tradisional dapat berkembang secara online.

Jika Anda memiliki restoran, Anda bisa membuat brand saus sendiri, alat makan bahkan piring Anda dengan logo restorant dan Anda bisa menulis e-book resep atau sejarah jenis makanan tertentu. Salon dapat menjual produk kecantikan dan perawatan rambut. Gym mungkin menjual suplemen dan peralatan olahraga.

Jika Anda tidak membuat produk sendiri, Anda bisa menjual produk favorit Anda sebagai afiliasi. Pemasaran afiliasi adalah pilihan bagi banyak bisnis. Apa pun jenis bisnis yang Anda miliki, Anda dapat menjual produk sendiri atau menemukan produk di Amazon.

Peluang Bisnis Akan Menggunakan Pemasaran Seluler dan Strategi kreatif.

Mobile adalah salah satu tren yang pasti akan tumbuh di tahun 2020 dan akan terus berlanjut di masa depan. Usaha kecil dapat memanfaatkan popularitas ponsel dalam sejumlah cara. Sebagai contoh gunakan penargetan geografis untuk memberikan iklan bertarget kepada pelanggan yang dekat dengan bisnis Anda.

  • Buat aplikasi untuk bisnis Anda.

Anda kemudian dapat mengirimkan promosi dan berita terbaru kepada semua orang yang memiliki aplikasi. Manfaatkan pemasaran SMS atau pesan teks untuk tetap berkomunikasi dengan pelanggan. Dengan izin, Anda dapat mengirim teks dengan penawaran terbaru Anda.

  • Terima pembayaran seluler.

zBanyak pelanggan menghargai kemudahan membayar melalui platform menggunakan ponsel seperti Google Wallet, Apple Pay, Visa Checkout dan lainnya.

Cerita dan Streaming Langsung Akan Mendominasi Media Sosial.

Jika Anda belum pernah mengupload story Facebook atau Instagram dan video streaming langsung, Anda kehilangan beberapa tren media sosial utama dalam beberapa tahun terakhir. Di situs-situs seperti Facebook, tantangan utama adalah dilihat oleh audiens Anda.

Daripada hanya memposting di feed berita Anda, berbagi cerita di Facebook dan Instagram. Livestreaming di Facebook, Instagram dan YouTube adalah taktik yang ampuh untuk visibilitas dan keterlibatan yang lebih banyak. Ketika Anda memposting jenis konten sementara ini, Anda dapat terhubung dengan audiens Anda secara spontan dan otentik.

Ikuti Perkembangan Terbaru Tren Bisnis Kecil Lainnya.

Semua tren ini memiliki satu kesamaan mereka membutuhkan peluang bisnis untuk memperhatikan kebutuhan dan preferensi konsumen saat ini. Pelanggan pada tahun 2020 kemungkinan adalah seseorang yang menggunakan perangkat seluler, memesan banyak produk secara online, sadar lingkungan, menikmati media sosial dan membaca ulasan pelanggan sebelum membuat keputusan. Jika Anda ingin pelanggan ini memilih bisnis Anda, Anda harus memahami bagaimana pendapat mereka.

Tidak ada salahnya melihat competitor dan mempelajari strategi marketing yang mereka lakukan. Hal itu tentu saja kan menjadi tolak ukur Anda untuk membuat strategi yang lebih mendokrak bisnis dan penjualan Anda.

Setelah Anda mengetahui beberapa tren bisnis dan tren marketing untuk 2020 pasti akan menguntungkan dan bisa Anda terapkan. Namun dalam berbisnis tidak serta merta menelan mentah-mentah perubahan dari tren. Sebagai seorang pebisnis tentu saja Anda harus bisa memilah mana tren yang sesuai dengan bisnis Anda dan mana yang tidak sesuai. Selamat mencoba!

Tags: , , , , , , , , , , ,

Categorised in:

This post was written by adminuser

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *