5 Tips Pakai Instagram Stories Buat Promosi Bisnis

August 9, 2020 2:59 pm Published by 1 Comment

Mau pakai Instagram Stories buat tampah pundi-pundi uang dari jualan online? Tentu ini sudah banyak dilakukan. Tapi yang perlu dicatat, kamu juga perlu atur strategi supaya Instagram stories menarik perhatian dan bisa viral.  

Supaya kamu bisa berkreasi dengan Instagram stories yang lebih efektif, berikut ide-idenya yang bisa kamu coba. 

Informasi di Instagram Stories

Banyak orang yang butuh akan informasi bermanfaat. Tentunya informasi ini bisa tentang produk atau bisa juga tentang informasi menarik yang sesuai dengan target market. Informasi di sini tidak melulu soal produk. Bisa juga informasi lain tapi ada kainnya dengan produk. Misal, kamu jualan produk fashion. Tapi untuk tema stories, kamu bisa pakai topik tentang kepribadian wanita berdasarkan beberapa pilihan gaya pakaian.  Cara itu akan lebih menarik dan tidak terkesan hard sell. 

Behind The Scene

Kamu juga bisa buat konsep video IG Stories dengan memperlihatkan suasana saat packaging barang, pengiriman barang, atau unboxing oleh salah satu pelanggan. Cara ini bisa lebih meningkatkan engagement pada follower dan potensial customer.  Selain itu, cara ini juga akan menambah kepercayaan dari para follower-mu pada brand toko yang kamu jual. 

Call to Action

Buat akun IG yang punya banyak followers, cara lain yang bisa dipakai adalah memasukkan link ke dalam IG Stories sehingga followers bisa langsung “Swipe”. 

Ini bisa dimanfaatkan kalau toko online-mu sedang menawarkan program atau campaign tertentu. mengadakan promo. Kalau follower akumu belum banyak, kamu bisa tambahkan link di profil bio. Supaya orang yang melihat Instagram Stories tau, beri tambahan info dalam stories tersebut untuk klik link di bio sebagai alternatif pengganti “Swipe”. 

Testimoni 

Bagi pemilik bisnis online, posting testimoni pelanggan di Instagram Stories juga akan sangat mempengaruhi kepercayaan untuk bisa dengan banyak untuk bisa meningkat dan dengan mudah dilihat oleh mereka.

Story Telling

Buat pebisnis dengan produk berupa jasa atau konsultasi, Instagram Stories dengan konsep story telling atau lebih ke penjelasan bisa jadi opsi. 

Dengan cara ini follower bisa lebih memahami tentang penjelasan mengenai produk  tertentu. Penjelasan ini juga bisa dibuat dengan konsep diskusi dengan para ahli. Supaya follower bisa dengan mudah menyimak lagi penjelasan tersebut, tempatkan stories tersebut menjadi “highlight”. 

Kreasi Filter Atau Template 

Filter spesial atau template kekinian yang bertema pilihan. Misal, kopi vs teh, manis vs asin. Atau bisa juga multiple pilihan. 

Dalam materi stories seperti itu, strategi promosi bisa dilakukan dengan menyelipkan branding produk. Dari cara tersebut kamu tidak cuma memperkenalkan produk, tapi juga sekaligus bisa lebih berinteraksi dengan followers dan juga potensial customer. 

Nah, setelah menyimak bahasan tentang Instagram Stories, kamu bisa coba terapkan pada promosi bisnismu. Dan untuk memudahkan proses transaksi bisnis, kamu bisa pakai AVANA. Berbagai fitur andalannya siap membuat bisnismu jadi lebih praktis.

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *