5 Resep Minuman Kekinian yang Bisa Anda Coba!

September 7, 2021 1:48 pm Published by Leave your thoughts

Siapa nih yang tertarik untuk mulai bisnis minuman?! Tidak dipungkiri, bisnis minuman menjadi salah satu ide bisnis yang diminati dan cukup menjanjikan sejak dulu. Terutama, jika Anda bisa membuat bisnis minuman kekinian. Pasti Anda pernah dong, lihat antrian minuman kekinian yang ramai di mall, pusat perbelanjaan atau bahkan di pinggir jalan? 

Baca juga: Budget Terbatas? Ini Tips Promosi Bisnis Yang Bisa Anda Lakukan

Jika Anda ingin memulai bisnis minuman kekinian, AVANA punya nih beberapa resep minuman kekinian yang bisa Anda coba. Modalnya juga nggak besar lho, yang penting kalian harus kreatif dan minuman yang kalian buat bisa cocok diminum oleh berbagai kalangan dan usia. 

Selamat mencoba ya!

Resep Minuman Kopi Susu Gula Aren

Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan:

30 ml Espresso

50 gr Gula Aren  atau 1 gula merah

100 ml Fresh Milk

Es batu secukupnya

Cara membuat Es kopi susu gula aren ala rumahan:

  1. Larutkan gula aren bubuk ke dalam air panas, jika Anda memakai gula merah, potong cincang gula merah terlebih dahulu sebelum dilarutkan ke dalam air panas
  2. Panaskan susu dengan api sedang, tunggu hingga berbusa
  3. Masukkan es batu dan gula aren cair ke dalam gelas yang sudah Anda siapkan
  4. Setelah susu telah dingin, tambahkan susu ke dalam gelas berisi gula dan es batu.
  5. Tambahan juga 30ml espresso ke dalam gelas diatas gelas setelah susu
  6. Sudah deh, es kopi susu gula aren siap disajikan!

Menu es kopi susu gula aren ini sangat populer dan punya banyak penggemar lho. Anda sudah coba?

minuman kekinian, minuman cafe, resep minuman, resep minuman kekinian, resep minuman enak

Resep Minuman Kekinian: Cheese Tea

Bahan-bahan:

-Cream cheese

-Teh 

-Susu cair

-Whipped Cream

-Gula secukupnya

-Es batu

minuman kekinian, minuman cafe, resep minuman, resep minuman kekinian, resep minuman enak

Cara membuat:

-Campurkan cream cheese dan whipped cream, aduk hingga rata menggunakan mixer

-Tambahkan susu, aduk hingga mengental

-Seduh teh dan tambahkan gula sesuai selera lalu tambahkan es batu secukupnya

-Lalu, tuangkan ke atas teh yang sudah Anda seduh tadi

Yeay, Cheese Tea siap dihidangkan! Mudah banget kan?

Baca juga: Tips Menentukan Harga Jual Produk Anda Agar Tidak Rugi!

Resep Minuman Cookies n Cream

  1. 3 keping biskuit marie regal
  2. 150 ml susu uht vanila
  3. 2 scope eskrim vanila
  4. 5 keping oreo vanila
  5. Es batu secukupnya

Cara Membuat

  1. Blender 3 keping biskuit marie regal dan 150 ml susu UHT vanila
  2. Tambahkan 2 scope eskrim, dan batu es secukupnya (opsional), lalu blender kembali
  3. Hancurkan 5 keping oreo vanila
  4. Tambahkan bubuk oreo yang telah di hancurkan ke dalam susu regal yang telah di blender, lalu blender lagi sebentar
  5. Taburkan bubuk oreo di atas minuman dan voila! Selamat menikmati

Resep Capuccino Cincau

Bahan-bahan :

  • 1 buah cincau potong dadu, sebagian diserut
  • Kopi sachet s
  • Gula pasir 3 sdm (bisa diatur sesuai selera)
  • Susu kental manis 3 sdm Air dingin 600ml Cincau, serut dengan serutan keju
  • Es batu secukupnya
  • Air 600 ml

Cara membuat :

  • Larutkan 2 kopi sasaet cappucino bersama gula pasir 3 sdm ke dalam air.
  • Aduk hingga tercampur rata.
  • Masukkan susu kental manis secukupnya ke dalam larutan bahan, kemudian aduk hingga mengental.
  • Setelah larutan mengental, masukkan ke dalam air 600 ml dan aduk hingga tercampur rata.
  • Kemudian masukkan cincau dan es batu.
  • Tuang es cappucino cincau dalam gelas dan selamat mencoba!

Resep Brown Sugar Milk Tea

Bahan:

  • 200 ml susu putih dingin
  • 1 kantong teh
  • Air panas secukupnya
  • Cincau secukupnya, potong dadu
  • Air es dan es batu secukupnya

Bahan gula merah:

  • 5 sdm gula merah, sisir
  • 5 sdm gula pasir
  • 2 sdm tepung tapioka
  • 300 ml air
  • 1/4 sdt garam 

Cara membuat:

  1. Seduh teh dengan air panas hingga kecokelatan. Sisihkan.
  2. Didihkan air, masukkan semua bahan gula merah kecuali tapioka dan masak hingga larut.
  3. Setelah gula mencair dan mendidih, campurkan tapioka dengan sedikit air hingga larut, kemudian tuang ke dalam rebusan gula merah
  4. Aduk hingga mengental dan merata. Angkat dan kemudian dinginkan.
  5. Tuang gula merah di dinding gelas agar tampak lelehan gula. Tuang cincau kemudian tuang susu cair di gelas, campurkan dengan teh secukupnya.
  6. Beri es batu secukupnya dan siap disajikan!
minuman kekinian, minuman cafe, resep minuman, resep minuman kekinian, resep minuman enak

Gimanaa?! Menarik banget kan? Resep mana nih yang mau Anda coba? Selain untuk dikonsumsi sendiri, Anda bisa untung besar lho jika menjual minuman kekinian ini. Selamat mencoba ya, teman AVANA!

Tags: , , , ,

Categorised in:

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *