5 Ide Bisnis Online Makanan untuk Pemula

June 25, 2021 12:01 am Published by Leave your thoughts

Seperti yang kita tahu, bisnis online makanan merupakan salah satu bisnis yang memiliki peluang sangat bagus. Bahkan, dimasa pandemi COVID-19 ini, bisnis online makanan menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan dan terus mengalir lho. Entah makanan ringan ataupun makanan berat, semuanya pasti tetap bisa berpeluang untuk menghasilkan cuan. 

Nah, melihat peluang yang besar ini, Anda tertarik nggak untuk memulai bisnis dibidang kuliner? Jika iya, simak yuk, beberapa ide jualan makanan online yang bisa Anda coba.

Bisnis Online Frozen Food

Dari dulu hingga sekarang, frozen food sangat digemari masyarakat karena praktis, enak dan tahan lama. Seiring berjalannya waktu, frozen food hadir dengan beragam macam varian. Dari mulai frozen food yang bisa disantap dengan nasi seperti nugget, chicken wings, ebi furai, atau frozen food untuk cemilan seperti kebab, risol, cimol dan masih banyak lagi. 

ide bisnis, ide bisnis makanan, ide bisnis online, bisnis online makanan, ide makanan ringan

Bisnis makanan frozen food ini berpeluang untuk menghasilkan cuan yang banyak lho. Berminat untuk mencoba?

Baca juga: Ide Usaha Makanan Ringan Serba 1000,2000,Dan 5000

Bisnis Makanan Online Dessert

Semakin kesini, semakin sering banyak melihat nggak sih para pelaku bisnis yang menjual makanan manis atau dessert? Memang dessert nggak ada matinya ya. Malah semakin berkembang tiap waktunya. Peminatnya pun sangat banyak. Kalau Anda mahir dalam membuat dessert, Anda bisa banget nih coba bisnis makanan online yang satu ini. Beberapa contoh dessert yang laku dipasaran adalah dessert box, donat, cake, dan masih banyak lagi. 

Salad

Beralih ke makanan yang lebih sehat yuk! Saat ini, salad merupakan salah satu jenis makanan online yang juga digemari. Nggak cuma salad yang berisi sayuran saja ya, Anda juga pasti sering sekali menemukan orang yang menjual salad berisi berbagai macam buah atau yang biasa dikenal dengan istilah salad buah. 

ide bisnis, ide bisnis makanan, ide bisnis online, bisnis online makanan, ide makanan ringan

Bisnis online salad buah ataupun salad sayur juga laku dipasaran lho, terutama dimasa pandemi ini, karena memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. 

Baca juga: Contoh Analisis SWOT Usaha Makanan, Kue, Makanan Khas Daerah & Internasional

Dimsum 

Siapa nih penggemar dimsum? Makanan asal negara Tiongkok ini sangat digemari berbagai kalangan masyarakat Indonesia lho. Nggak cuma di restoran saja, Anda pasti sekarang dapat menemui banyak penjual dimsum yang berjual secara online. Selain dapat dijual dalam bentuk matang, Anda juga bisa menjual dimsum dalam bentuk frozen food lho. Agar tidak bosan, kreasikan juga dimsum dengan topping yang menarik, misalnya saus mentai, keju mozarella, dan sebagainya. Pastikan juga Anda menyediakan saus yang cocok dengan dimsum ya!

ide bisnis, ide bisnis makanan, ide bisnis online, bisnis online makanan, ide makanan ringan

Lauk Siap Santap

Di masa pandemi ini, pas banget nih kalau Anda memulai bisnis online makanan lauk siap santap atau ready to eat. Makanan lauk siap santap ini sangat cocok dijual saat ini karena masyarakat masih dihimbau untuk tidak sering keluar rumah, terutama untuk berbelanja ke pasar ataupun ke mall. Anda bisa berjualan makanan lauk siap santap seperti sambal cumi, bandeng presto, kentang mustofa, rendang, dan lain-lain. 

Itu dia 5 ide bisnis makanan online yang bisa Anda coba!  Gimana, sudah kepikiran belum untuk menjual makanan yang mana? Atau mau coba semuanya? Intinya, Anda harus terus berinovasi saat mulai berbisnis. Jangan lupa juga untuk selalu menjalani bisnis dengan konsisten dan kerja keras agar penjualanmu bisa terus meningkat dan bisnis bisa bertahan lama. 

Jika Anda sudah yakin untuk memulai bisnis makanan online, Anda bisa lho membuka website toko online Anda di AVANA! Kami memberikan Anda kesempatan untuk membuka website toko online SECARA GRATIS. Mau? Ikuti langkah berikut ini ya!

ide bisnis, ide bisnis makanan, ide bisnis online, bisnis online makanan, ide makanan ringan
  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda
Tags: , , , ,

Categorised in:

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *