5+ Contoh Iklan Ramadhan 2021 Buat Inspirasi Marketing

April 9, 2021 11:11 am Published by Leave your thoughts
contoh iklan ramadhan 2021

Buat Anda para pebisnis yang berencana untuk menjalankan kampanye marketing ketika Ramadhan nanti namun tidak tau harus mulai dari mana, yuk simak contoh iklan Ramadhan berikut ini yang pastinya bisa jadi inspirasi buat bisnis Anda! Ada contoh iklan ramadhan 2020, iklan telkomsel ramadhan 2020 yang sempat hota banget dan beberapa iklan ramadhan jadul juga lho.

Contoh Iklan Ramadhan : Campaign

Promag

iklan ramadhan 2020

Dengan #NIKMATISILATURAHMI, Promag merancang poster sederhana bertema Ramadhan dengan warna hijau yang khas, masjid serta dua orang yang mengatupkan kedua tangan layaknya mengucapkan “Selamat Menunaikan Ramadhan”. Simpel dan sederhana, namun pesannya sudah tersampaikan.

Gojek

Contoh iklan Ramadhan berikutnya datang dari Gojek.

iklan telkomsel ramadhan 2020

Iklan Ramadhan 2020 ini mengambil tema eBadah dengan pesan bahwa ibadah bisa dilakukan secara elektronik (online) dari rumah meskipun dalam kondisi pandemi. Campaign ini pun juga menunjukan beberapa produk dari gojek seperti eSedekah, eParcel, eBukber, dan eRezeki guna memenuhi kebutuhan setiap umat muslim.

Nestle

Contoh iklan Ramadhan yang nggak kalah uniknya datang dari Bear Brand Nestle.

iklan bear brand ramadhan

Dengan tagline, “1 kaleng saat sahur” , Nestle mengajak orang-orang untuk meminum susu Bear Brand ketika sahur tiba. Terkesan sederhana, namun bisa membentuk kebiasaan seseorang.

Indomie

Puasa kadang membuat kita tergoda apabila melihat segala hal yang bisa dihubungkan dengan makanan. Menghadapi fenomena ini, Indomie mengakali kemasannya seperti ini.

iklan indomie ramadhan

Tujuannya jelas supaya masyarakat tidak tergoda ketika melihat bungkus indomie sebelum waktu berbuka tiba. Iklan Ramadhan dari Indomie ini pun sempat viral di Twitter ketika diluncurkan pada 2020 lalu.

Contoh Iklan Ramadhan : Video

Selain konten dalam bentuk poster atau banner sederhana, iklan video juga menjadi favorit masyarakat dan bisa membuat brand Anda viral, lho!

Iklan Ramadhan 2021

Ramadhan hanya tinggal menghitung hari dan beberapa bisnis pun sudah mulai menggencarkan iklan-iklan Ramadhan mereka.

Salah satunya adalah Gojek yang masih menggabungkan momen Ramadhan dan situasi pandemi yang menyebabkan kita tidak bisa berbuka bersama seperti biasanya. Namun mood yang diambil lebih positif dan ceria dengan editing ekstra untuk menambah sisi komedinya.

Dari brand Milo, juga ada contoh iklan Ramadhan yang cocok banget buat inspirasi bisnismu apalagi kalau bisnismu di bidang makanan atau minuman.

Masih mengambil situasi pandemi, Milo menggunakan tagline “Tetap Berenergi dan Jaga Silaturahmi dalam Jarak” untuk menunjukan pentingnya social distancing namun tetap terhubung satu sama lain.

Iklan Ramadhan 2020

Marjan

Di tahun 2020 kemarin kebanyakan brand-brand mengambil tema #Dirumahaja sebagai nilai-nilai campaignnya. Namun, tidak dengan Marjan yang berani tampil beda.

Dibuat sebagai satu serial dengan 3 iklan bersambung, Marjan mengambil cerita legenda Purbasari dan Lutung Kasarang. Tiap akhir iklannya disertai dengan sedikit bumbu promosi dengan tagline yang berbeda-beda.

  • Iklan 1 (pra-ramadhan) : Marjan, Paling Dinantikan
  • Iklan 2 (Ramadhan) : Marjan, Paling Nikmat Saat Berbuka
  • Iklan 3 (Lebaran) : Marjan, Paling Meriah Saat Lebaran

Dengan tagline yang berbeda-beda tersebut, iklan akan lebih bisa “mengena” ke masyarakat.

Baca juga : Contoh Dan Cara Buat Kata-Kata Promo Ramadhan Yang Menjual

Telkomsel

Iklan Telkomsel Ramadhan 2020 kemarin masih melekat di hati orang-orang. Kini, jumlah penonton video di channel Telkomsel bahkan telah mencapai 19,1 juta orang. Mengambil tagline “Terus Jalankan Kebaikan”, Telkomsel juga menggandeng Vega Antares, musisi asal Indonesia untuk menciptakan lagu spesial untuk menguatkan orang-orang di tengah situasi Ramadhan ini.

Simak iklan Tekomsel Ramadhan 2020 “Terus Jalankan Kebaikan” di bawah ini.

Iklan Ramadhan Jadul

Ramayana

Masih inget kan pastinya sama iklan mengharukan dari Ramayana dengan plot-twist yang membuat netizen terbengong-bengong. Iklan Ramadhan jadul yang satu ini telah ditayangkan lebih dari 6,7 juta kali. Bahkan, masih banyak orang-orang yang sengaja kembali ke channel youtube Ramayana untuk sekedar melepas rindu.

Dan tahun depannya, Ramayana menyuguhkan iklan yang berbeda 180 derajat dengan tema komedi yang kental namun lekat di hati masyarakat.

Pertamina

Dari Pertamina juga menyajikan iklan spesial yang nggak kalah menariknya dan menggarisbawahi budaya saling memaafkan ketika Ramadhan tiba.

Itu dia beberapa contoh iklan Ramadhan yang bisa jadi inspirasi untuk rencana marketing Anda. Menarik, bukan?

Buat Anda yang ingin memulai bisnis namun belum memiliki toko online sendiri, Anda bisa mendapatkannya secara gratis di AVANA. Cuma butuh 5 menit saja lho!

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Ada pertanyaan lebih lanjut mengenai AVANA, fitur-fiturnya dan promo terbaru?

Tags: , , ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *