5 Cara Promosi Online Gratis untuk Tingkatkan Penjualan Anda

December 11, 2020 4:55 pm Published by Leave your thoughts

Promosi menggunakan media online dapat membantu dalam mengembangkan bisnis Anda, di jaman yang serba internet ini, orang-orang lebih mudah mendapatkan informasi dari media sosial maupun channel online lainnya. Dalam menjalankan bisnis Anda, terdapat berbagai cara promosi online gratis yang dapat Anda lakukan.

1. Membuat Website

promosi bisnis online

Cara promosi online gratis yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat website mengenai bisnis anda. Ada berbagai macam website yang dapat Anda peroleh secara gratis seperti Blogspot dan WordPress. Setelah websitenya jadi, pastikan Anda mengurusnya dengan baik, dengan mengunggah konten-konten yang menarik. 

Di AVANA sendiri, Anda bisa memiliki website toko online GRATIS SELAMANYA beserta puluhan fitur canggih lainnya. Klik link berikut, isi formnya hingga akhir dan unggah produk Anda

2. Aplikasikan SEO pada Website

Promosi website gratis di google

SEO merupakan sebuah teknik optimasi untuk membuat website Anda berada di halaman pertama pada pencarian organik di internet. Memaksimalkan penggunaan SEO merupakan salah satu cara promosi website gratis di Google. Dengan menggunakan kata kunci yang memiliki nilai pencarian yang baik, kemungkinan website anda muncul di halaman pertama semakin besar. Untuk mempelajarinya lebih, Anda bisa baca artikel berikut Mengenal SEO Bisnis.

3. Aktif di Media Sosial

cara promosi di media sosial gratis

Selain membuat website, Anda juga dapat menggunakan berbagai jenis media sosial untuk mempromosikan bisnis Anda. Di era media sosial ini, membuat akun media sosial untuk bisnis Anda merupakan hal yang sangat penting. 

Di media sosial, Anda dapat memaksimalkan kehadiran bisnis Anda untuk membangun citra yang baik dan berinteraksi dengan calon pelanggan maupun pelanggan yang sudah ada. Anda dapat menggunakan Instagram, Facebook, Twitter dan berbagai jenis media sosial lainnya.

  • Instagram

Menurut laporan dari We Are Social, pengguna instagram di Indonesia mencapai 63 juta jiwa. Selain itu, Instagram kini dilengkapi berbagai macam fitur yang dapat Anda manfaatkan untuk mengoptimalkan bisnis Anda, seperti Instagram Story, Instagram Shopping, dan lain-lain. Untuk mengetahui bagaimana cara memanfaatkan fitur tersebut, simak artikel ini

  • Facebook

Sama seperti Instagram, Facebook kini telah berkembang menjadi salah satu media sosial yang dipilih para pebisnis dalam menjalankan usahanya. Fitur-fiturnya yang beragam dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan bisnis Anda agar menjadi lebih baik. Selain itu, pengguna Facebook telah mencapai hingga 82% dari jumlah populasi di Indonesia.

Simak cara promosi gratis di Facebook berikut ini.

  • Twitter

Twitter juga dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan bisnis anda secara gratis. Di tengah pandemi yang sedang terjadi, banyak selebtweet yang mempersilahkan Anda untuk berjualan di akun mereka dengan cara me-reply tweet dengan bisnis atau jualan Anda.

Selain ketiga media sosial di atas, ada beragam media sosial lain yang dapat Anda gunakan dalam menjalankan bisnis Anda.

4. Testimonial Pelanggan

cara promosi toko online

Salah satu cara yang ampuh dalam promosi online gratis adalah dengan meminta testimoni atau review dari pelanggan Anda. Testimoni atau review yang telah mereka berikan kemudian dapat Anda unggah ke berbagai channel promosi yang Anda miliki. Testimoni ini merupakan salah satu dari contoh strategi Word of Mouth Marketing. Anda bisa membaca lebih lanjut mengenai WOMM disini.

5. Berpartisipasi dalam Forum, Blog dan Diskusi

Salah satu contoh mempromosikan bisnis Anda secara online adalah dengan membangun kredibilitas bisnis, Anda dapat melakukanya dengan turut berpartisipasi dalam forum, blog atau diskusi di media sosial yang relevan dengan bisnis yang Anda jalani. Berikan input yang dapat membantu, jawab pertanyaan dengan baik dan orang-orang akan mengapresiasi Anda, dengan harapan mereka akan menjadi pelanggan Anda di kemudian hari.

Bagi Anda yang belum memiliki website toko online untuk berjualan, dapatkan GRATIS SELAMANYA sekarang juga.

Cukup 5 menit : 

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online Gratis”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Upload Produk Pertama Anda.
  6. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Categorised in:

This post was written by adminuser

Leave a Reply

Your email address will not be published.