4 Konsep Live Streaming Buat Menarik Perhatian Pelanggan

August 5, 2020 1:01 pm Published by Leave your thoughts
live steaming

Tren  live streaming atau siaran langsung kini jadi pilihan buat berbagai promosi bisnis. Cara tersebut biasanya dilakukan lewat media sosial seperti Facebook, Instagram, juga Youtube. 

Buat kamu yang punya bisnis, terutama jualan online dan tertarik buat mencoba strategi live streaming ini untuk promosi, simak bahasan berikut. 

Keuntungan Pakai Live Streaming

Salah satu faktor yang bikin cara ini banyak diminati adalah kontennya yang terbilang unik dan juga efisien dari sisi biaya promosi. Cukup bermodalkan kamera ponsel. tripod, atau laptop.

Konsep ini pun terkesan sangat riil karena konten yang ditampilkan tidak diedit. Tapi meski begitu, bukan berarti prosesnya bisa asal jadi. 

Tetap butuh perencanaan matang sebelum eksekusi. Kamu bisa coba pilih beberapa konsep live streaming yang bisa diterapkan untuk promosi jualan produkmu. 

Live Dalam Event 

Konsep live streaming bisa dilakukan dengan memilih event tertentu. Misal, workshop juga acara gathering, dan hiburan. Dengan menggunakan desktop maupun perangkat ponsel yang didukung kualitas video yang proper, kamu bisa merekam suasana, obrolan dengan para peserta, juga dengan para key speakers.. 

Live dengan beberapa customer & influencer

Dengan pakai fitur “The Live With’ memungkinkanmu mengajak pihak lain untuk melakukan live secara bersamaan meski terpisah jarak. Misal kamu mengajak customer yang loyal, atau bisa juga selebgram. 

Sebelumnya, pilih bahasan yang akan dibicarakan dan share poin-poin penting yang akan dibahas agar semua pihak yang terlibat dalam live tersebut sudah mempersiapkan jawaban yang akan disampaikan dalam sesi tersebut. 

Dan dalam prosesnya, lakukan senatural mungkin diselingi pbrolan ringan supaya membuat audience tidak bosan. Jangan lupa untuk mencatat pertanyaan dari audience dan berikan jawaban yang proper dalam sesi live streaming tersebut. 

Live dengan Efek Filter Unik Atau Animasi 

Salah satu konsep ringan untuk bikin live streaming adalah dengan memanfaatkan efek filter unik dan lucu di perangkat ponsel. Dalam sesi live ini kamu bisa adakan berbagai aktivitas, misal informasi tentang produk baru, giveaway, kuis, dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan dengan live memakai filter unik.  

Live Tutorial

Untuk memberi edukasi sekaligus informasi yang terkait dengan produk, kamu juga bisa melakukan live dengan strategi promosi memberi tutorial supaya customer dan audience bisa lebih mengenal produk sekaligus tau cara penggunaannya. 

Itulah beberapa konsep live streaming yang bisa kamu lakukan sebagai salah satu senjata untuk  promosi. Dan kalau kamu mau gak repot balas chat audience saat live streaming, kamu bisa pakai layanan Live Auto Reply dari AVANA. Cukup atur keayword, kamu gak perlu repot balas komentar satu per satu.

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *