4 Cara Mendapatkan Modal Usaha

August 12, 2021 4:43 pm Published by Leave your thoughts

Saat Anda ingin memulai sebuah bisnis, tentu terdapat beberapa hal yang perlu disiapkan secara matang. Salah satunya adalah modal usaha. Terutama jika kamu ingin memulai bisnis dengan produk sendiri, bukan menjadi dropshipper. Tanpa modal usaha, tentunya bisnis akan sulit berjalan dan berkembang. 

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan modal usaha. Penasaran? Simak 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan modal usaha.

Menggunakan Tabungan Pribadi

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan modal usaha adalah dengan menggunakan tabungan pribadi. Cara ini merupakan cara yang aman, karena Anda tidak memiliki beban hutang dengan siapa pun. 

Jika Anda memiliki pekerjana tetap, Anda bisa menyisihkan sebagian gaji Anda untuk tabungan modal usaha ini setiap bulannya. 

Baca juga: Begini Cara Memilih Influencer Tepat Untuk Bisnis Anda

Mencari Rekan Bisnis yang Sejalan

Jika Anda menganggap bahwa menggunakan tabungan sendiri masih tergolong berat, cara ini mungkin bisa Anda lakukan. Anda bisa mencari rekan bisnis yang sejalan dengan Anda. Rekan bisnis ini bisa siapa saja ya, entah keluarga, pasangan, atau teman. Yang terpenting, pastikan Anda dan calon rekan bisnis Anda memiliki visi misi dan minat yang sama. 

Dengan memiliki rekan bisnis, beban Anda untuk mencari modal usaha tentunya menjadi lebih ringan. Oh iya, jangan lupa untuk membahas rencana bisnis yang ingin Anda jalani secara matang, buat juga perjanjian hitam di atas putih yang disepakati oleh semua pihak demi kelancaran bisnis kedepannya. 

Modal dari Pelanggan

Modal dari pelanggan? Bagaimana maksudnya? Kan belum mulai jualan? Tenang-tenang.. Maksudnya, Anda bisa mulai jualan secara online dengan sistem pre-order terlebih dahulu. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk sewa tempat, karyawan di awal jualan. Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan untuk produk Anda juga bisa Anda beli dengan uang yang telah dibayarkan pelanggan di awal pemesanan. 

Agar lebih dipercaya, Anda bisa meminta uang muka atau DP (down payment) terlebih dahulu. Setelah itu, baru Anda bisa memroses pesanan pelanggan. Setelah pesanan pelanggan selesai, barulah pelanggan melunasi sisa pembayarannya. Lebih mudah bukan?

Baca juga: Ini Dia Contoh Caption Promosi Yang Bagus Untuk Jualan Di Media Sosial

Mencari Penghasilan Tambahan

Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi reseller atau dropshipper, tanpa modal sekali pun lho! Jika dilakukan dengan niat dan konsisten, Anda bisa mendapatkan uang tambahan hingga jutaan rupiah per bulannya hanya bermodalkan smartphone dan kuota saja. 

Gimana caranya? Yuk, bergabung dengan reseller AVANA!

AVANA menyediakan program discovery, dimana Anda dapat memilih untuk menjadi reseller dari ribuan brand yang bekerjasama dengan Kami. Menarik, kan?

Nah, kenapa sih Anda harus gabung menjadi reseller AVANA? Simak 5 alasan berikut ini ya. 

  1. Pertama, untuk bergabung dan menghasilkan uang tambahan, Anda tidak perlu modal besar. Bahkan, dengan bermodalkan smartphone dan kuota saja, Anda sudah bisa menjadi reseller dan menghasilkan uang!
  2. Kedua, Anda tidak perlu pusing mencari supplier, di AVANA, Anda bisa menjadi reseller dari ratusan brand lokal!
  3. Ketiga, sebagai reseller, Anda tidak perlu pusing memikirkan tentang stok barang, packing hingga proses kirim barang. 
  4. Keempat, proses pencairan uang pun mudah karena semua sistem sudah terintegrasi secara langsung.
  5. Kelima, AVANA akan ikut membantu proses pengembangan para reseller sehingga Anda bisa lebih mahir berjualan online! 

Jadi gimana? Menarik banget kan? Yuk, bergabung di komunitas reseller AVANA sekarang, dengan klik link berikut ini! 

Tags: , ,

Categorised in:

This post was written by Indira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *