4 Ide Kreatif Untuk Bikin Toko Online Makin Keren

July 27, 2020 3:45 pm Published by Leave your thoughts
ide toko online

Butuh sentuhan ide segar untuk membuat toko online-mu tampil menarik dan banyak dilirik. Dengan semakin banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi toko online Рmu akan semakin besar juga peluang untuk mendapatkan transaksi. 

Mau tahu strategi apa saja yang perlu dilakukan supaya toko online terlihat makin keren? Ini bahasannya! 

Cek kompetitor 

Jangan takut dengan persaingan pebisnis online lain yang berjualan produk sejenis. Jadikan kompetisi tersebut sebagai pelecut semangat supaya bisnismu lebih baik dari sebelumnya. 

Biar gak kalah saing atau mau melampaui kompetitor, kamu juga bisa review dan analisa website kompetitormu. 

Perhatikan dari tampilan website tokonya, promosi yang diberikan, juga harga jual produknya. Dengan analisa tersebut, kamu bisa tentukan strategi apa yang tepat agar toko online-mu bisa memberi nilai lebih dari kompetitor. 

Perhatikan tampilan toko online 

Jangan harap banyak orang yang mau belanja di toko digital-mu kalau tampilannya saja tidak bikin orang tertarik. Untuk itu kamu perlu menampilkan katalog produk dengan kualitas gambar dan angle yang menarik. Pilihan tone warna dan font di toko online juga sangat perlu diperhatikan dan disesuikan dengan karakter branding bisnis dan produk jualanmu.

Beri pengalaman menarik saat belanja  

Kalau sekali datang berkunjung para calon customer mendapat pengalaman yang menyenangkan, sangat mungkin mereka akan langsung transaksi atau bahkan beli lagi untuk selanjutnya. 

Pengalaman menarik bisa dengan memberi paket bundling dengan harga spesial, promo diskon, atau potongan ongkos kirim.

Kualitas layanan konsumen

Kenyamanan konsumen dalam berbelanja juga sangat ditentukan dengan layanan dan respon baik dari toko online. Itu sebabnya sangat penting untuk menjawab semua pertanyaan calon pembeli dengan cepat dan tepat. 

Jangan buat para konsumen menunggu lama untuk pertanyaan yang mereka ajukan. Jika ada keluhan, pastikan juga beri solusi cepat, baik itu soal keterlambatan pengiriman atau jika ada kerusakan produk. Intinya, kualitas pelayanan konsumen yang baik akan membuat mereka loyal dan bisa jadi promosi positif untuk bisnis online-mu. 

Untuk pelayanan yang baik pada konsumen, kamu juga bisa memakai AVANA. Platform social commerce yang kan memudahkanmu melayani konsumen dengan integarsi media sosial media ke toko online. 

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *