Ide Bisnis Online Kuliner Kekinian di Saat Pandemi

July 24, 2020 4:51 pm Published by Leave your thoughts

Peluang cerah sedang berpihak pada bisnis kuliner kekinian yang dijual online. Mengingat semakin banyak orang yang terpaksa #dirumahaja atau working from home, permintaan produk kuliner atau makanan kekinian pun semakin meningkat.

Mau tau ide bisnis makanan kekinian apa yang bisa kamu eksplor yang bisa jadi ladang cuang dalam bisnis online? Cek info berikut ini! Banyak

Kuliner Siap Saji

Biar masak gak perlu lama dan tanpa repot beli bahan ke pasar, jenis kuliner siap saji banyak dicari. Contohnya saja seperti sambal goreng ati, rendang, balado, cumi sambal ijo, juga ayam goreng kremes,

Dengan membeli kuliner siap saji, orang-orang pun bisa lebih praktis untuk menyiapkan makanan sehari-hari. Tinggal ditaruh dikulkas, dan bisa langsung dipanaskan saat akan disantap.

Nah ini bisa jadi peluang usaha buat pebisnis online. Kamu bisa coba produksi atau reseller makanan siap saji yang diolah dengan bahan berkualitas. Pastikan juga durasi keawetan makanan jika disimpan di lemari es. Beri masa kadaluarsa sehingga konsumen tau kapan maksimal batas waktu konsumsi yang aman.

Minuman kekinian

Mulai dari kopi susu kekinian, minuman boba, thai tea, sampai saat ini masih saja banyak dipesan orang. Ini juga bisa jadi prospek cerah bagi pebisnis online untuk menjual berbagai jenis minuman kekinian. Porsi minumannya bisa yang sekali minum atau dengan porsi lebih besar. Misal, kopi susu kemasan 1 liter .

Camilan

Kuliner camilan ringan tetap memiliki daya jual yang tinggi. Tidak heran kalau selama pandemi, makin banyak sekali orang-orang yang memanfaatkan peluang ini. Misalnya jual macaroni pedas, seblak, tahu crispy, dimsum, dan masih banyak lagi.

Selain banyak peminat, menjual kuliner camilan ringan juga tidak memerlukan banyak modal tetapi bisa mendapatkan keuntungan lumayan tinggi.

Dessert

Tren kuliner kekinian lain juga didominasi dessert. Mulai dari cake, pudding, dessert regal, juga dessert box semakin viral di media sosial dan banyak dipesan orang.

Buat yang suka bikin dessert, jangan sampai melewatkannya. Kamu bisa mulai tawarkan jualan dessert-mu lewat media sosial atau layanan pesan. Pastikan kualitas rasa dan packaging-nya mampu menjaga loyalitas pelanggan.

Makanan Beku

Tidak bisa dipungkiri kalau kuliner makanan beku atau frozen food masih selalu diminati. Contohnya saja nugget, sosis, bakso, risoles, ayam fillet dan lain-lain. Jenis kuliner seperti ini tinggal dimasukkan di freezer, dan goreng saat dihidangkan.

Selain itu, frozen food berbentuk daging steak, daging untuk shabu-shabu, atau daging potong tipis juga sangat laku ketika pandemi. Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan jualan produk kuliner frozen food. Bisa dengan produksi sendiri atau ambil dari suplier.

Jamu tradisional dan Jus

Selain kuliner makanan, jenis minuman kesehatan seperti jamu dan jus juga banyak diminati. Itu karena kesehatan dan imunitas jadi hal yang semakin diperhatikan.

Momen seperti ini bisa dimanfaatkan dengan untuk mengkresikan minuman kesehatan jamu atau jus berkualitas dan kemasan yang kekinian untuk meningkatkan jumlah peminat.

Mau bisnis online kuliner makin berkembang? Kamu bisa minta bantuan AVANA yang punya fitur-fitur andalan buat jualan online.

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *