Tips Supaya Bisnis Online Produk Fashion Bertahan di Era New Normal

July 21, 2020 3:37 pm Published by Leave your thoughts
produk fashion jualan online

Walaupun bisnis fashion termasuk salah satu primadona dalam bisnis online, namun faktor pandemi juga bikin penjualannya ikut sepi pembeli. Tapi menyerah tidak pernah ada di dalam kamus para pebisnis sukses. 

Banyak strategi yang bisa dilakukan supaya penjualan online produk fashion tetap menggeliat di tengah persaingan dan lesunya pasar di era new normal. Mau tau tips-tipsnya? Cek bahasan tentang strategi bisnis online produk fashion di masa pandemi.

Inspirasi Unik 

Dibutuhkan hal-hal baru supaya calon custumer atau pelanggan merasa ingin terus mengoleksi dan membeli produk-produk fashion yang kamu tawarkan di toko online-mu. Banyak cara inspiratif yang bisa dicoba, baik melalui cara promosi atau variasi produk. Intinya, jangan bikin orang-orang bosan melihat produk jualan di toko online-mu.

Untuk segi promosi bisa dilakukan dengan membuat campaign khusus seperti challenge dengan hadiah menarik, program giveaway, diskon. 

Sementara untuk produk dalam bisnis fashion, referensi tren terkini dari banyak sumber bisa jadi acuan. Sesuaikan juga desain produk bisnis fashion-mu dengan target pasar yang kamu bidik. 

Pahami Kecenderungan Calon Customer dan Kondisi Pasar 

Setiap keputusan meluncurkan produk dan promosi, pastikan cek kondisi pasar. Lihat juga bagaimana kecenderungan pola belanja calon customer. Misal, di era pandemi seperti ini, dimana banyak orang butuh outfit yang gaya sekaligus melindungi diri, kamu bisa mengkreasiakan produk fashion yang sesuai denagn karakter tersebut. Misal, outer lengat panjang yang stylish, masker dengan motif menarik, atau piyama stylish, juag bisa jaket trendi dengan corak yang sesuai dengan tren kekinian. 

Visual Menarik

Tampilkan katalog produk fashion-mu semenarik mungkin yang membuat orang tertarik untuk langsung beli. Kamu bisa riset terlebih dulu, bagaimana angle foto yang kekinian dan seuai branding produk, lalu bisa dikonsultasikan dengan tim fotografer dan desain. 

Manfaatkan Inovasi Social Commerce 

Semakin luas jangkauan market, kamu akan bisa lebih mudah mempromosikan produk bisnis fashion-mu. Dengan begitu, semakin besar pula peluang untuk meningkatkan omzet penjualan. Kalau biasanya kamu hanya fokus mengandalkan platform media sosial dan layanan pesan, kini kamu bisa mengintegrasikan semua platform lewat inovasi social commerce.

Pilihan social commerce terbaik di Indonesia adalah AVANA. Cukup satu dashboard, bisnis online jadi terasa mudah karena didukung fitur yang dapat me-manage database pelanggan, pembuatan toko online, pilihan pembayaran, logistik, integrasi sosial media dan layanan pesan, integrasi dengan tools digital marketing, juga manajemen reseller. 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan pada bisnis fashion mu. Intinya, jangan menyerah pada keadaan dan pintar-pintar cari celah.

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *