Promosi Praktis Pakai Facebook Pixel Buat Bisnis Online-mu

July 17, 2020 10:43 am Published by Leave your thoughts
promosi Facebook Pixel

Masih awam dengan fitur Facebook Pixel? Ini merupakan strategi khusus biar jualan di platform digital bisa berlimpah cuan.

Nah, buat kamu yang sudah mulai jualan online tapi pendapatan masih datar-datar saja, bisa jadi itu karena kamu masih belum memaksimalkan pemakaian strategi digital marketing dalam platform jualanmu. 

Buat para pemilik bisnis online, salah satu fitur digital marketing yang bisa dipakai adalah Facebook Pixel.  Mau tau banyak tentang bagaimana sistem kerja Facebook Pixel dan apa saja keuntungannya? Cek bahasannya berikut ini.

Mengenal Facebook Pixel 

Dalam fitur promosi digital marketing yang dinamakan Facebook Pixel, sistem ini sebuah kode javascript yang tersedia pada platform periklanan Facebook Ads untuk diletakkan pada sebuah laman website yang berfungsi sebagai perekam data dari lalu lintas traffic yang terjadi pada postingan Facebook yang diiklankan. .

Mungkin ada yang bingung dan tanya, “Jadi apa bedanya antara Facebook Pixel Facebook ads? Nah, salah satu persamaan kegunaan keduanya adalah untuk mengecek efektivitas iklan yang ditayangkan di platform tersebut. Tapi yang jadi pembeda adalah Facebook ads merupakan iklan yang sengaja ditampilkan di facebook dan anak-anak perusahaannya, sedangkan Facebook Pixel berfungsi sebagai plugin untuk website bisnis. 

Apa Saja Manfaat Pentingnya? 

Pemakaian fitur digital marketing Facebook Pixel bisa diandalkan bagi para pemilik toko online untuk mempromosikan produk-produknya. Dengan cara ini biaya iklan promosi pun bisa dipangkas. Nah, apa saja keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan?

Bahan analisa untuk menetapkan strategi bisnis

Sistem Facebook Pixel juga memberikan hasil analisa untuk tahu berapa banyak dan karakteristik audience yang yang datang ke toko online atau melihat promo jualan. 

Memasang iklan jauh lebih efektif

Manfaat lainnya adalah bisa menekan biaya iklan. Dengan kata lain, promosi lebih hemat dan hasil yang didapat bisa lebih efektif dan tepat sasaran. Namun memang, proses menuju hemat dan efektif ini tidak mudah, ada biaya yang harus dibayar. Siap gak buat invetasi?

Melakukan pemasaran ulang 

Pemakaian fitur digital ini juga bisa digunakan buat penargetan ulang dari sebuah promosi atau iklan di Facebook yang sudah pernah kamu buat sebelumnya. Remarketing adalah mengiklankan kembali iklan Anda pada orang-orang yang pernah melihat iklan tersebut. Dan bisa diperluas targeting nya dengan memanfaatkan Lookalike Audience.

Membuat group audiens yang sama

Fungsi lain yang tak kalah penting kamu juga bisa memakai fitur Facebook Pixel buat menggunakan data penargetan untuk menciptakan audiens serupa yang memiliki minat sama. Dari situ kamu bisa lebih fokus untuk mengembangkan basis bisnis pada calon pelanggan potensial. 

Dengan penjelasan di atas, para pemilik toko online bisa mencoba Facebook Pixel sebagai salah satu cara mendongkrak penjualan produknya. Kalau gak mau pusing, kamu juga bisa manfaatkan bantuan AVANA yang bisa mengintegrasikan webstore dengan Pacebook Pixel.

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *