5 Jurus Ampuh Kelola Reseller Supaya Bisnis Makin Untung

July 15, 2020 4:35 pm Published by Leave your thoughts
kelola reseller

Tren penjualan online membuat banyak orang berpeluang untuk mencoba bisnis meski mereka tidak langsung memproduksi atau memiliki produk. Caranya adalah dengan menjadi reseller dari para suplier produk. 

Keberadaan para reseller ini pun akan sangat membantu para produsen atau suplier untuk meningkatkan keuntungan dari bisnis online mereka. Namun masalahnya, semakin banyak reseller yang kamu miliki, tentu akan banyak hal yang perlu diperhatikan dalam mengelolanya agar mereka tetap semangat jualan dan loyal. 

Nah, beberapa hal penting berikut bisa kamu terapkan dalam sistem kelola reseller. 

Buat Informasi Produk yang Detail  

Demi kelancaran proses jualan dari para reseller, buat panduan dan informasi produk secara detail agar para reseller, baik yang sudah pengalaman berjualan maupun yang baru mulai mencoba bisnis online, bisa sama-sama memahami produk dengan jelas. 

Ini sangat penting karena sebagai pasukan terdepan dalam penjualan, reseller juga akan sering mendapat pertanyaan dari para calon pembeli seputar produk. Dibutuhkan jawaban yang tepat dan akurat untuk membuat para pelanggan yakin saat akan membeli. 

Berikan Sistem Komisi yang Jelas

Selain mendapat keuntungan dari menjual kembali produk yang dijual produsen, para reseller akan lebih terpacu jika para suplier atau produsen memberi bonus komisi. Nah, untuk pengelolaan komisi tentu para produsen sudah menyiapkan sistem khusus yang disesuaikan dengan tingkat atau level banyaknya penjualan masing-masing reseller. 

Adakan Training Bisnis atau Wirausaha untuk Kelola Reseller

Selain memberi komisi dalam bentuk keuntungan, para reseller juga akan antusias kalau diundang untuk berbagi wawasan seputar bisnis dan wirausaha. Ilmu ini bisa jadi modal bagi para reseller untuk di membangun bisnisnya sendiri di kemudia hari. 

Pastikan materi yang disampakan dikemas dalam format yang lebih interaktif dan tidak membosankan agar mereka juga akan antusias mengikuti training selanjutnya. 

Jaga Kualitas Produk

Hal penting lain yang perlu selalu diperhatikan adalah menjaga kualitas produk yang dijual. Dengan produk yang tidak diragukan kualitasnya, tentu akan menjadi rebutan bagi para reseller untuk meningkatkan penjualan mereka. 

Untuk itu, pastikan standar pemeriksaan kualitas selalu jadi nomor satu. Selain itu, beri jaminan pada reseller untuk dapat menukar barang jika ada barang yang diterima dalam kondisi untuk bisa dengan

Pakai Platform Kelola Reseller

Demi memudahkan otomasi sistem kelola reseller, AVANA punya fitur andalan yang akan membantu para pemilik bisnis online. Dengan fitur ini para pemilik toko online yang memakai dashboard AVANA bisa secara otomatis mengatur database reseller, lihat performa reseller, membagi komisi sesuai level, juga mengundang kerabat dengan link.

Dengan melihat tips-tips di atas, diharapkan kamu bisa lebih praktis dalam menangani sistem kelola reseller untuk meoptimalkan penjualan.

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *