6 Sikap yang Harus Dihindari Buat Kamu Mimpi Jadi Pebisnis Sukses

July 14, 2020 6:43 pm Published by Leave your thoughts
pebisnis sukses

Bukan cuma modal, kamu juga butuh menjauhi beberapa sikap ini supaya mimpi jadi pebisnis sukses bisa terwujud. 

Gak mau kalah sama pengusaha-pengusaha muda atau pebisnis sukses seperti Rachel Vennya, Nadiem Makarim, juga Ria Sarwano? Siapa pun bisa menjadi seperti mereka. Tentu saja semuanya butuh proses dan tidak serba instan. 

Dan untuk bisa jadi pebisnis sukses yang tangguh, hal utama yang perlu dimiliki keoptimisan dan kekuatan positif dalam diri, juga menghindari beberapa sikap yang akan melemahkan niatmu jadi seorang pengusaha. 

Untuk lebih lengkapnya, cek bahasan berikut ini! 

Cenderung Pesimis

Belum mulai, tapi sudah mikir bagaimana kalau rugi bagaimana kalau kena tipu saat kerjasama bisnis dan lain sebagainya. Nah, sikap pesimis dan cenderung overthinking ini yang sering membuat orang kalah sebelum berperang sebagai pebisnis sukses. 

Ingatlah kalau kesuksesanmu akan sangat tergantung dengan usaha dan apa yang sering kamu tanamkan di otak. Dengan berulangkali memikirkan kesuksesan, hal itu yang bisa memacu orang pada impian keberhasilan yang diinginkannya. 

Selalu takut ambil keputusan 

Sebagai pebisnis yang akan jadi pilot dalam sebuah usaha, yang sangat dibutuhkan adalah keberanian dalam menentukan langkah juga dalam mengambil keputusan. Mau menjalankan apapun pasti ada risikonya. Begitu pun jadi pebisnis yang dituntut bisa berpikir taktis dan cermat dalam pengambilan keputusan. 

Yang terpenting dalam pengambilan keputusan, sebelumnya identifikasikan dulu masalahnya, konsultasikan dengan orang yang tepat, dan jangan takut salah ambil keputusan setelah dipikirkan matang-matang. Semua ada risiko, begitupun saat kamu mengambil keputusan. 

Malas beradaptasi dengan perubahan atau tren baru 

Setiap saat ada saja tren dan inovasi baru di tengah masyarakat. Untuk bisa mengambil celah bisnis dari hal tersebut, para pebisnis sebaiknya mau terus belajar dengan perubahan dan tren yang ada. Misalnya saja tren penjualan dengan memanfaatkan platform digital marketing. Pastikan untuk mengetahui detail yang ada pada target pasarmu dan jangan ragu untuk mengikuti tren yang berkembang di dalamnya.

Tidak ada perencanaan dan tujuan yang jelas

Dalam pencapaian sebagai pebisnis sukses atau memulai sebuah proses, perencanaan dan menentukan tujuan sudah mesti dilakukan di awal. Terlebih lagi untuk bisnis, hindari sikap asal-asalan dalam membuat perencanaan. Hal ini akan membantu untuk mengambil langkah-langkah apa yang yang bisa dilakukan dalam proses pengembangan bisnis. 

Pasif dalam mencari networking pebisnis sukses lain

Sebuah bisnis memiliki peluang berkembang lebih pesat jika bisa memanfaatkan berbagai kerjasama yang saling menguntungkan. Jangan ragu untuk terus bersosialisasi dengan mengenal rekan sesama pebisnis. Dari mereka kamu tidak saja membuka peluang untuk mendapatkan info kerjasama, tapi juga beberapa masukan dan motivasi positif untuk mengembangkan usaha. 

Dengan melihat bahasan tersebut, saatnya kamu bersikap lebih positif dan menghindari beberapa hal di atas supaya niat jadi pebisnis sukses bisa segera terwujud. Biar makin terpacu untuk bisa mewujudkan mimpi sebagai pebisnis sukses, kamu bisa cek informasi di AVANA.

Categorised in:

This post was written by AVANA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *