4 Langkah yang Harus Dihindari dalam Berbisnis

June 29, 2020 6:14 pm Published by 1 Comment

Sebagai seorang pebisnis, kamu harus siap menerima hal apapun yang terjadi mulai dari mengatasi keuangan, melawan para kompetitor, menawarkan produk atau jasa hingga mengatasi permasalahan dengan karyawan. Tapi beberapa masalah yang timbul tanpa disadari adalah efek dari perbuatan kita sendiri.

Berbuat kesalahan adalah melakukan percobaan untuk menuju jalan kebenaran. Akan tetapi, memiliki pengetahuan dan sikap yang benar untuk memperbaiki kesalahan yang telah terjadi adalah hal sebuah keharusan. Untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi, simak beberapa poin yang harus dihindari di bawah ini:

Kurang Perencanaan

Setiap pebisnis pasti bermimpi semua rencananya berjalan mulus, tapi kehidupan sulit ditebak. Perusahaan baru harus punya sejuta cara untuk mencapai keberhasilan. Namun, jika rencana awal tidak terwujud, maka siapkan rencana lain yang logis dan memungkinkan kamu untuk mencapai target.

Bekerja Dengan Orang Yang Tidak Tepat

Pebisnis pasti mempunyai jaringan dan orang-orang lain yang bekerja sama dengannya. Tidak semua orang yang bekerja sama dengan kamu memiliki pemikiran dan tujuan yang sama. Hal ini juga bisa menyebabkan kamu gagal untuk meraih impian. Kuncinya adalah kamu harus bisa menganalisis masalah awal yang timbul apakah mereka orang yang sejalan dengan kamu atau tidak.

Pemahaman Pasar Kurang

Banyak pengusaha yang paham tentang produk dan jasa yang mereka produksi untuk industri. Tapi kenapa usahanya masih gagal? Hal ini dikarenakan mereka tidak paham kebutuhan pasar. Industri memang banyak dan terus berkembang tapi pasar yang menentukan penjualan. Semua pembeli ada di pasar. Pasar disini adalah target atau pembeli atau calon pembeli.

Perencanaan Keuangan Tidak Memadai

Menjalankan bisnis akan membutuhkan kesabaran dan usaha banyak. Usaha yang dicoba tidak akan langsung berhasil. Semua usaha pasti membutuhkan uang untuk menjalankannya. Jika tidak ada budget yang disiapkan khusus untuk hal buruk yang terjadi, maka bisnis yang dijalankan tidak akan berhasil.

Tidak ada usaha yang membohongi hasil. Untuk mengurangi risiko yang terjadi, perencanaan yang matang, bekerja dengan orang yang sejalan, pengetahuan mendalam pasar, dan keuangan yang disiapkan bisa menghindari kamu dari kegagalan bisnis besar.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Categorised in: ,

This post was written by AVANA INDONESIA

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *