Bisnis Jastip, Bisnis Ala Millenial Tanpa Modal

June 23, 2020 2:24 pm Published by 1 Comment
Tahukah Anda sekarang Anda bisa berbisnis tanpa modal, hanya dengan berlibur Anda bisa mendulang pundi-pundi rupiah, Yuk simak bisnis Jastip beserta tipsnya

Hello kolega AVANA, tahukah Anda kalau dewasa ini semakin banyak pebisnis- milenial yang tentu saja ingin meraup pundi-pundi melalui bisnis jastip.Jastip dikenal sebagai bisnis yang menggunakan jasa pebisnis untuk menitipkan barang yang diperoleh dari luar negeri. Dengan begitu pebisnis bisa melakukan liburan sekaligus berbisnis, menyenangkan bukan?

Bisnis jastip atau jasa titipan adalah bisnis yang terbilang baru booming di Indonesia karena pada umumnya pebisnis tidak menggunakan modal untuk menggunakan bisnis jastip. Pebisnis akan menggunakan sistem PO (Pre Order) sesuai dengan barang atau negara yang akan dikunjungi. Biasanya sasaran utamanya adalah media sosial berupa instagram. Pelaku bisnis akan mempromosikan barang-barang yang akan mereka belilalu konsumen bisa melakukan PO dan pemayaran.

Keuntungan yang di peroleh oleh pelaku bisnis biasanya 20% dari harga barang, wah sangat menguntungkan bukan? Untuk Anda yang memang penasaran dengan bisnis jastip, AVANA punya tips dan trik agar bisnis jastipmu bisa mendulang keuntungan berlimpah.

1. Target Pasar Bisnis Jastip

Tentu saja untuk mencapai kesuksesan di dalam bisnis bisa menetukan target pasar produk yang akan Anda pasarkan. Target pasar haruslah sesuai dengan produk yang dijual. Dengan menentukan target pasar maka produk yang akan Anda jual akan sesuai dengan apa yang telah disusun sebelumnya.

2. Lakukan Promosi Bisnis Jastip

Tentu saja dalam dunia bisnis Anda pasti akan mengetahui apa itu promosi dan aktivitas Anda akan selalu terikat dengan apa yang namanya promosi. Promosi bisa dilakukan melalui media sosial, media masa bahkan dari mulut ke mulut. Promosi melalui media sosial tentu saja saat ini telah semakin dikenal masyarakat. Bahkan dengan gerakan GO Online, masyarakat semakin lekat dengan yang namanya berbelanja online.

Begitu pula dengan bisnis jastip, lakukanlah promosi jasa jastip di media sosial. Jangan lupa berikan konten yang menarik berupa gambar saat berkunjung ke beberapa negara yang dituju.

3. Aturlah Jadwal untuk Berbelanja Jastip

Dalam membuka usaha jastip, Anda harus multitasking dan pandai mengatur waktu kapan harus berbelanja, mengemas produk dan mengirim produk. Jangan sampai pengemasan dan pengiriman produk terbengkalai atau Anda telat membelanjakan pesanan dari pembeli, karena hal tersebut mempengaruhi penilaian dan kepuasan mereka.

4. Belanja dengan Tim

Dalam bisnis jastip tidak ada salahnya Anda memulainya sendiri da mengelola bisnis sendiri, tapi bekerja sama dengan tim akan menguntungkan mu lho.Selain itu, jika sulit menemukan barang yang jarang bisa ditemukan bersama tim.Anda juga bisa menghemat budget serta memudahkan dalam membawa barang.

5. Ketahui Trik Packing Barang

Dalam bisnis jastip tentu saja keahlian dalam packing barang sangat di perlukan, terlebih lagi membawa barang ke pesawat tentu saja memiliki aturan tersendiri dan sangat ketat yang dikenal dengan bea cukai jika Anda tidak mematuhi aturan maskapai, maka barang Anda akan disita. Hal inilah yang menjadi kendala bagi sejumlah pebisnis jastip. Trik packing barang bisa di lakukan dengan menghemat space koper, serta cara melipat atau memanage barang agar lebih efektif.

6. Rutin Belanja dan Selalu Update Tentang Bisnis Jastip

Dalam berbisnis jastip, jika Anda ingin mendapatkan keuntungan tentu saja haus di lakukan secara rutin, agar costumer semakin menaruh kepercayaan pada bisnismu. Hilangkan mindset bahwa jasip hanya bisa dilakukan saat liburan. Jangan salah, berbisnis jastip bisa dilakukan kapan pun.

Selain itu teruslah bersikap update, dengan mempelajari produk yang sedang trending akan sangat menguntungkan bisnismu seiring dengan perkembangan zaman.

7. Berikan Pelayanan yang Baik.

Kunci kesuksesan usaha jastip adalah kepercayaan dan kepuasan pembeli. Mengutamakan pelayanan kepada pembeli adalah hal yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh kepercayaan mereka. Misalnya, nggak ada salahnya Anda melayani permintaan pembelanjaan produk dari pembeli di luar jenis produk atau merek yang Anda unggah di media sosial.

Tentu saja pergerakan dunia bisnis di era digital, AVANA turut serta dalam pembangunan bisnis bagi siapapun yang ingin terjun di dunia bisnis. Bahkan ketika Anda melakukan bisnis jastip, AVANA bisa memajukan bisnis Anda melalui website yang terintegrasi dengan media sosial, memudakan bisnis Anda dalam satu genggaman.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Categorised in:

This post was written by AVANA Indonesia

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *