5 Hal Yang Harus Dimiliki Website E-Commerce Kamu

June 15, 2020 7:07 pm Published by 1 Comment

Berjualan online memang penuh suka cita. Ada banyak keuntungan tapi disisi lain risiko juga akan ada. Salah satu bahan yang harus disiapkan sebelum memulai bisnis online adalah membuat medianya. Website adalah media wajib yang harus dimiliki oleh semua pengusaha bisnis online.  Ada beberapa poin yang harus kamu perhatikan dalam membuat website dengan fitur E-commerce untuk berjualan diantaranya website kamu harus punya:

Fitur Integrasi Toko Online dengan Media Sosial Dengan Website

Tahukah kamu bahwa hampir 20% dari pembelian dicapai setelah berselancar melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram. Selain itu, akun media sosial membawa peluang yang sangat baik untuk promosi diri. Untuk toko online itu adalah channel yang baik untuk mengikuti perkembangan pelanggan dari berita terbaru, atau penawaran khusus yang berorientasi pada pengikut Facebook atau Instagram saja

Media sosial juga dapat membantu mengidentifikasi pelanggan yang paling aktif dan berpengaruh, atau mencari yang baru yang belum juga familiar dengan toko online (website).

Fitur Website Admin Untuk Mengelola Produk E-Commerce

Mengelola penjualan online tanpa bantuan tools adalah hal yang sulit saat ini. Tanpa tools yang baik, manajemen penjualan online kamu bisa berantakan. Tidak jarang juga ada aplikasi online shop yang tidak menyediakan web admin. Adanya web admin akan membantu dalam mengelola produk di toko online dari mulai stok, transaksi penjualan dan lain-lain sehingga semuanya bisa dikontrol dengan baik.

Fitur Pencatatan Laporan Penjualan E-Commerce

Adanya pencatatan laporan penjualan tentunya juga bisa melihat berapa keuntungan yang didapat. Selain itu, kamu juga dapat mengevaluasi hasil dari penjualan di tiap bulannya. Fitur yang baik adalah fitur yang dapat menampilkan juga grafik, sehingga bisa terlihat jelas penjualan menurun atau naik.

Jasa Pengiriman

Memasang logo jasa pengiriman barang akan sangat membantu pembeli berbelanja. Miliki beberapa opsi vendor jasa pengiriman akan sangat dihargai pelanggan karena mengingat pembeli online datang dari berbagai lokasi maka berbeda juga karakter penjangkauan lokasi tujuan.

Checkout

Ketika pengunjung toko online ingin melakukan pembelian maka fitur checkout ini akan memudahkan mereka untuk melakukan transaksi, mana saja produk yang dibeli, berapa total diskon, dan nominal yang harus dibayar beserta metode pembayarannya menggunakan apa saja.

Itulah lima fitur E-Commerce yang harus dimiliki sebuah toko online, yuk lengkapi toko online kamu, jangan lupa share juga jika artikel ini bermanfaat yaah. Selamat mencoba!

Tags: , , , , , ,

Categorised in: , ,

This post was written by AVANA INDONESIA

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *