Cara Agar Beranda Facebook Lebih Hidup

June 12, 2020 6:42 pm Published by 1 Comment

Di zaman serba Internet ini, mungkin semua kegiatan sehari-hari mulai dari bertukar informasi ke sanak saudara sampai berjualan dilakukan di ponsel. Ponsel sudah seperti barang primer yang wajib punya dan dibawa kemana-mana. Semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa sepertinya sudah memiliki alat ini dan bahkan media sosialnya seperti Facebook, Instagram, Twitter dll.

Seiring dengan perkembangan dunia digital, maka peluang bisnis online juga semakin besar dan mengalami banyak perkembangan ke arah positif. Bisnis online bukan lagi hanya milik mereka yang bergerak di dalam bisnis berskala besar saja, namun kini bisnis online juga telah bisa menyasar kalangan pelaku bisnis berskala kecil dan mereka yang menjual barang dagangannya secara retail.

Hal ini menjadi mungkin karena maraknya berbagai macam sosial media yang mudah di-akses dan memberikan banyak kesempatan bagi para pelaku bisnis untuk memanfaatkan fasilitas yang terdapat di dalam sosial media itu sendiri. Salah satu sosial media yang banyak digunakan dalam pemasaran online adalah Facebook, hal ini dikarenakan media ini begitu populer dan mudah untuk diakses oleh banyak orang.

Peluang dalam mengembangkan bisnis online melalui Facebook masih sangat menjanjikan dan layak dijadikan sebagai pilihan utama bagi Kamu yang bergerak di bidang marketing online.

Fanpage/halaman Facebook memiliki potensi untuk mendapatkan prospek jika mampu mengelolanya dengan baik. Adanya cakupan yang luas untuk mendapatkan pelanggan baru di Facebook. Dengan halaman Facebook pemasaran bisnis bisa di kembangkan. Bagaima tidak, pengguna Facebook di indonesia sudah jutaan dan miliaran di dunia, sehingga Facebook menjadi jejaring sosial yang sangat populer di dunia. Maka inilah cara-cara jitu untuk menghidupkan berKamu Facebook!

# 1: Ajukan Pertanyaan

Salah satu cara paling sederhana dan paling efektif untuk memulai dialog dengan penggemar Facebook Kamu adalah dengan mengajukan pertanyaan kepada mereka. Pada dasarnya, Kamu mengundang respons. Jika penggemar dapat mengaitkan dengan pertanyaan dan Kamu menemukan cara untuk meningkatkan minat atau kebutuhan orang , mereka akan kesulitan untuk tidak menjawab.

# 2: Minta Audience Untuk Membuat Pilihan

Cara yang menyenangkan untuk membuat penggemar Kamu terlibat dengan Kamu adalah dengan mempublikasikan posting “ini atau itu”. Minta orang untuk memilih sisi, memilih favorit, atau membuat pilihan antara dua hal . Manfaat tambahan adalah dapat membuat divisi di antara penggemar Kamu, yang dapat memicu dialog dalam komentar.

Sebagian besar waktu, debat itu menyenangkan, tetapi berhati-hati terhadap troll . Jika Kamu ingin memicu lebih banyak perdebatan, Kamu selalu dapat mencampuradukkan sedikit kontroversi tetapi menghindari politik.

# 3: Posting Saat Fans Kamu Sedang Online

Orang-orang menggunakan Facebook pada waktu yang berbeda dalam sehari. Beberapa ada di Facebook sepanjang hari, sementara yang lain hanya memeriksa di pagi atau sore hari. Jika Kamu secara acak menerbitkan beberapa posting setiap hari, ada kemungkinan besar beberapa audiens Kamu akan kehilangan mereka. Pada saat mereka memeriksa feed mereka, konten Kamu dapat dikubur.

# 4: Bagikan Gambar yang Relevan

Sebuah gambar dapat mengatakan lebih dari sekadar posting teks. Gambar yang mencolok secara visual dapat menghentikan thumb-scroller dengan cepat. Gambar telah terbukti berulang kali untuk meningkatkan keterlibatan, terutama ketika mereka menceritakan sebuah kisah atau terhubung dengan audiens pada tingkat pribadi atau emosional.

#5: Sertakan Ajakan Pada Audience

Aturan dasar untuk segala jenis pemasaran adalah bahwa jika Kamu ingin audiens Kamu melakukan sesuatu, Kamu harus memberitahu mereka untuk melakukannya. Gunakan ajakan bertindak di setiap pos, apakah itu untuk meminta komentar, berbagi, ikut serta, seperti, RSVP, atau tindakan lain apa pun

#6: Bagikan Berita Industri dan Topik Populer

Bahkan penggemar paling loyal Kamu tertarik pada lebih dari sekedar bisnis Kamu. Berbagi berita besar dari industri Kamu akan menunjukkan kepada penggemar Kamu bahwa Kamu tidak fokus hanya untuk mempromosikan bisnis Kamu; Kamu ingin terus memberi tahu mereka tentang topik saat ini. Mereka akan menghargai dan meresponsnya.

Untuk menemukan konten Kamu yang paling populer , periksa Google Analytics Kamu . Di menu dasbor, klik Perilaku> Konten Situs> Semua Halaman . Tinjau metrik untuk setiap posting untuk menentukan konten apa yang akan dipromosikan di Facebook. Jika Kamu tidak memiliki konten arsip untuk menarik, tidak apa-apa. Kamu selalu dapat meningkatkan jenis posting lainnya dari daftar ini dengan anggaran kecil untuk memberi mereka dorongan ekstra.

#7: Sesuaikan Frekuensi Kiriman Kamu

Jika keterlibatan Facebook Kamu tergelincir, itu mungkin ada hubungannya dengan frekuensi posting Kamu. Posting terlalu sedikit (katakan beberapa kali seminggu) tidak akan membantu Kamu membangun relevansi dengan algoritma Facebook dan Kamu akan berjuang untuk ruang dalam umpan audiens Kamu.

Di sisi lain, memposting terlalu sering dapat melukai Kamu juga. Facebook mencoba menunjukkan kepada pengguna konten yang paling menarik dan relevan dari semua orang yang mereka ikuti. Jika Kamu memposting setengah lusin kali setiap hari dalam waktu singkat, berharap banyak konten Kamu terlewatkan.

Ingat juga bahwa jika Kamu ingin meningkatkan engagement, Kamu perlu memposting dan merespons penggemar Kamu setiap hari. Jangan mengotomatiskan kehadiran sosial Kamu.

Bagaimana menurut Kamu? Sudahkah Kamu menggunakan taktik ini di halaman Facebook Kamu? Mana yang paling efektif? Bagikan wawasan Kamu dalam komentar di bawah!

Tags: , , , , , , , , ,

Categorised in: ,

This post was written by AVANA INDONESIA

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *