NAIKAN PENJUALANMU DENGAN SOCIAL MEDIA ADS SERVICE AVANA

April 27, 2020 6:08 pm Published by Leave your thoughts

Perkembangan teknologi benar-benar merubah segalanya, mulai dari sistem transportasi, pendidikan, sampai perdagangan. Dampak era digital untuk sektor perdagangan adalah gaya promosi dan audience atau pelanggan. Kalo kita ingat-ingat kembali tahun 90 an ketika ingin beli sesuatu harus pergi ke pusat perbelanjaan baik pasar tradisional maupun pertokoan seperti mall. Keduanya tentu memiliki segmentasi yang berbeda. Biasanya pasar tradisional itu untuk kalangan bawah sampai menengah, sedang ke mall untuk kalangan menengah ke atas. Tapi keduanya bisa memasarkan produk yang sama, hanya saja yang membedakan adalah harga dan kualitas. 

Berbeda dengan sekarang yang semuanya serba ONLINE. Dikit-dikit beli di marketplace, cek di media sosial, beli di website. Lantas apakah ada yang mengubah sistem penjualan di era digital ini? Pastinya iya! Jualan zaman sekarang mempermudah penjual dan pelanggan. Mereka ditunjang oleh yang namanya MEDIA SOSIAL dan INTERNET. Disisi lain ada hal yang harus diperhatikan khususnya penjual ketika mempromosikan dan menjual barang mereka di toko maya. Di artikel ini AVANA bakal kupas 2 hal penting untuk menaikkan penjualan di dunia online. Yuk simak artikel nya.

Social Media Iklan

Secara umum iklan adalah suatu pesan tentang barang/jasa (produk) yang dibuat oleh produser yang disampaikan lewat media (cetak, audio, elektronik) yang ditujukan kepada masyarakat. Tujuan iklan adalah agar masyarakat tertarik untuk membeli atau menggunakan barang atau jasa tersebut. 

Bagi pengusaha online media iklan yang dapat digunakan cukup media sosial. Apalagi Facebook dan Instagram ini sudah dilengkapi fitur untuk melakukan promosi, jadi kamu tinggal atur saja budget dan target audience.

Permasalah besarnya, banyak pengusaha yang justru boncos ketika iklan di media sosial. Alhasil biaya iklan gak menutupi pemasukan. Lalu apa sih penyebabnya?

  • Melanggar aturan Facebook 

Jangan sampai kamu melanggar kebijakan dan peraturan yang telah dibuat. Kar

ena pihak facebook tidak akan segan-segan untuk menutup akun iklan kamu kalau kamu terbukti melanggar ketentuan yang telah dibuat.

  • Gambar / video kurang menarik

Bisa jadi kualitas gambar atau video kamu buram. Cobalah untuk mengatur resolusi yang tinggi dengan pencahayaan alami yang baik. Jadi hasil foto atau video tidak gelap. Ambil di beberapa sudut agar pelanggan bisa lihat lebih detail produk.

  • Audience terlalu luas

Penargetan audience menjadi hal penting sekali. Banyak yang beranggapan bahwa semakin luas jaringan justru semakin banyak yang beli. Tapi tunggu dulu, ketika kamu beriklan di Facebook kamu harus memperhatikan juga kualitas jangkauan. 

Social Media Konten

Ketika gambar atau video sudah oke saatnya lanjut ke konten. Konten meliputi caption. Baik di Facebook Ads atau pun periklanan lainnya, Copywriting tidak boleh diabaikan. kamu tidak perlu copywriting yang terlalu mahir sebenarnya, tapi setidaknya berikanlah sebuah sentuhan khusus di konten iklan Anda agar tidak terlalu kaku dan terlihat kurang menarik. 

Tapi sekarang kamu gak perlu repot mikirin itu. Karena AVANA bakal kasih kamu cara instan, yaitu PROMO AVANA SERVICE! Yeay!! Ini adalah promo dari AVANA khusus kamu yang berlangganan dan pakai toko online AVANA. AVANA bakal jalankan iklan kamu dan buatkan copywritingnya. Melalui promo ini, AVANA akan bantu penjualan kamu naik dan mengoptimalkan traffic ke website (toko online) AVANA baik toko online website ataupun toko online Facebook. 

Harganya sangat terjangkau sekali jika kamu harus ikutan pelatihan digital marketing atau sewa agency. 

1. SERVICE IKLAN AVANA 

Iklan kamu selama sebulan penuh akan dijalankan oleh AVANA, kamu tinggal duduk manis aja ya.. Ketentuan dari paket service iklan AVANA meliputi:

  • Minimum biaya perbulan dari budget ads yang akan kamu jalankan harus Rp 3.500.000
  • Kamu akan dikenakan cas 10% dari budget ads tersebut
  • AVANA akan memberikan report ads ini di akhir bulan 
  • AVANA akan kasih saran atau strategi untuk bulan selanjutnya
  • Paket ini sudah termasuk pengaturan audience dan metrik untuk usaha kamu

Jadi semuanya 100% akan anti boncos!! Tunggu gak cuman itu saja, ada paket SERVICE COPYWRITING AVANA. Harga paket SERVICE IKLAN AVANA cukup dibanderol Rp 3.500.000/bulan saja. 

2. SERVICE COPYWRITING AVANA

AVANA akan memberikan copywriting terbaik untuk kamu. Ada ketentuannya buat paket ini, yaitu:

  • Copywriting yang disediakan terdiri dari maksimal 250 kata
  • Jika ada revisi, hanya berlaku 1 kali minor revisi saja. Revisi minor seperti salah menuliskan warna produk, ukuran, atau ada yang
  • kurang dari informasi produk.

Untuk satu kali service ini kamu cuman perlu bayar Rp 100.000 saja. Waduh murah banget yaa!!

Tags: , , , , ,

Categorised in:

This post was written by AVANA Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *