Ketahui Terobosan Bisnis Dunia Digital

Februari 24, 2020 6:02 pm Published by 1 Comment
Berkembangnya internet memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya bahkan lebih mudah untuk berbisnis. Berikut trobosan baru di era digital untuk bisnis:Berkembangnya internet memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya bahkan lebih mudah untuk berbisnis. Berikut trobosan baru di era digital untuk bisnis:

Hello  Kolega AVANA, dalam dunia bisnis 4.0 tentu saja sekarang berlangsung secara mobile, cepat dan transparan. Sekarang Anda tidak perlu lagi datang ke toko, mall bahkan pasar untuk membeli kebutuhan Anda. Semuanya sekarang ada di tangan Anda dengan 1 kali sentuhan. Berkembangnya internet memberikan banyak kemudahan bagi pebisnis untuk melakukan Trobosan Bisnis serta dilihat dari sisi penggunanya dari lebih mudahnya mencari informasi, lebih mudah berkomunikasi, bahkan lebih mudah untuk mendapatkan uang.

Diera bisnis 4.0 tentu saja segala aktivitas audience sangat bergantung pada Internet. Dengan lebih dari 80% audience Indonesia selalu mengecek ponsel serta melihat toko online. Jika kamu memiliki jiwa pengusaha tentu saja bisa memanfaatkan peluang tersebut sebagai ladang uang.

Sejainya perkembangan teknologi telah berubah banyak dalam lima tahun terakhir dibandingkan 50 tahun terakhir, dan kemajuan pesat tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Pemasaran digital yang mencakup SEO, media sosial, PPC, pemasaran konten, dan lainnya mengalami perubahan dramatis. Teknologi telah mengubah dunia menjadi ekosistem global dalam hal menghubungkan orang-orang dari berbagai negara dan budaya dengan mudah.

Bagi pebisnis di era digital, perubahan bukan hanya hukum kehidupan tetapi hukum kesuksesan. Bukan hanya itu strategi berpikiran maju harus terpondasi dengan kuat sehingga seorang entrepreneur dapat mengatasi kebutuhan pelanggan yang terhubung secara cepat dan terus mengikuti tren pemasaran digital. Transformasi Digital lebih dari sekedar seberapa pesat teknologinya. Perubahan itu sendiri adalah pendorong utama Transformasi Digital.

Pemasaran digital sangat membantu bisnis untuk berkembang tentu saja melibatkan fokus pada target audiens tertentu. Ketika  memasuki dekade baru, tentu saja perlu membuat strategi pemasaran baru untuk membawa bisnis ke tingkat yang lebih tinggi. Maka berikut adalah trobosan untuk berbisnis di era digital:

5G: Selangkah Lebih Maju Dalam Koneksi Super Cepat

Dalam dunia digital saat ini, permintaan untuk koneksi internet berkecepatan tinggi dengan waktu respons yang lebih cepat, aksesibilitas yang lebih baik, dan paket data yang lebih murah mendorong teknologi maju.

Respons industri terhadap kebutuhan bisnis dan konsumen yang terus meningkat adalah pengenalan internet 5G. 5G adalah singkatan dari “Generasi Kelima Teknologi Jaringan Seluler.” Kecepatan jaringan seperti itu sebagian besar tergantung pada spektrum yang dapat Anda gunakan untuk itu.

Amerika Serikat dan Uni Eropa telah membebaskan sejumlah besar bandwidth dalam spektrum pita tinggi yang kurang digunakan untuk 5G. Diharapkan bahwa teknologi baru akan dapat menyediakan koneksi nirkabel dengan kecepatan hingga 2 Gbit / s.

Meskipun demikian, perusahaan telekomunikasi memiliki banyak peningkatan untuk dilakukan karena belum banyak cakupan. Peluncuran awal 5G lebih merupakan uji beta public abhakn di Indonesia belum bisa di terapkan.

Koneksi 5G mencakup bandwidth tinggi, latensi rendah, dan aspek rendah-daya-biaya-rendah dari 5G membuka jalan bagi banyak startup baru dan praktis apa pun yang membutuhkan koneksi internet berkualitas tinggi dan secepat kilat.

Trobosan Bisnis Perbaikan Sistem AI Dalam Memproses Bahasa Yang Lebih Alami

Asisten AI, seperti Alexa terkenal dari Amazon dan Apple Siri, telah membuat kehidupan kita sehari-hari sedikit lebih mudah selama beberapa tahun terakhir. Namun, meskipun mereka mampu mengenali dan mengeksekusi perintah sederhana seperti mengatur alarm dan memutar musik di ruang tamu kita, itu tidak berarti mereka tidak bisa membawa kesederhanaan yang lebih dalam ke rutinitas harian kita. Para ilmuwan komputer di seluruh dunia sedang berupaya memperbaiki pemrosesan bahasa alami pada AI.

Kemajuan baru dalam menangkap hubungan semantik antara kata-kata membuat asisten AI lebih baik dalam memahami manusia. OpenAI mengembangkan teknik yang memungkinkan kecerdasan buatan untuk belajar menggunakan data yang tidak berlabel, menghemat waktu dan uang, dengan sistem AI yang super canggih tentu saja akan sangat memudahkan keberlangsungan bisnis Anda. Ketika semuanya di atur dengan sistem yang otomatis tentu saja

Trobosan Bisnis Robot dan Mesin Yang Menjadi Lebih Tangkas

Saat ini tentu saja segala aktivitas perindustrian dan manufaktur telah memanfaatkan teknologi dari mesin dan robot, tentu sekali banyak memberikan impact positif karena akan sangat mempercepat waktu produksi selain itu memangkas banyak pengeluaran dari perusahaan.

Perkembangan terbaru dalam robotika memungkinkan mesin akhirnya memahami cara memanipulasi objek dan berinteraksi dengan lingkungannya sendiri melalui percobaan dan kesalahan virtual, sebuah paradigma pembelajaran mesin yang dikenal sebagai penguatan pembelajaran.

Namun, meksipun banyak impact positif dalam penggunaan robotika serta mesin yang serba otomatis dalam produksi, pasti aka nada impact negatif seperti pengurangan karyawan secara bersar-besaran dan sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan.

Trobosan Bisnis Dilihat dari Pengalaman Pengguna dan Pelanggan

Karena kesuksesan transformasi digital terkait erat dengan pengalaman pengguna dan pelanggan (UX dan UI), penekanan itu akan terus mendorong investasi bisnis dalam transformasi digital. Di satu sisi, ini terutama benar karena organisasi semakin bertransisi dari membangun kompetensi internal dan meningkatkan efisiensi untuk melaksanakan visi mereka.

 Di sisi lain, peningkatan konektivitas (5G, WiFi 6), kemampuan komputasi (cloud, edge, pembelajaran mesin), otomatisasi pintar (RPA, AI), dan antarmuka pengguna yang intuitif (AI percakapan, analisis gerakan, AR) akan bergabung untuk membuat 2020 titik untuk UX dan UI di berbagai industri mulai dari ritel dan perhotelan hingga transportasi dan layanan kesehatan.

Teknologi yang disebutkan di atas menunjukkan potensi besar untuk bisnis dan kualitas hidup masyarakat, dengan mendefinisikan kembali cara dasar kita berinteraksi dengan mesin, lingkungan, dan satu sama lain.

Secara keseluruhan, teknologi yang muncul telah melangkah terlalu jauh dari sekadar “trendi” menjadi memberikan keunggulan kompetitif yang tak terhitung dan peluang strategis bagi perusahaan yang merangkul mereka terlebih dahulu. Perusahaan tidak lagi mampu mengambil pendekatan reaktif terhadap berbagai hal, sebaliknya, mereka harus meletakkan inovasi teknologi sebagai dasar dari strategi perusahaan mereka. Mereka harus mengejar transformasi digital terus menerus.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Categorised in: ,

This post was written by AVANA Indonesia

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *