15+ Ide Jualan Minuman yang Laris di Bulan Puasa 2021

March 26, 2021 1:06 pm Published by Leave your thoughts
ide jualan minuman yang laris di bulan puasa

Nggak kerasa bulan puasa hanya tinggal menghitung hari lagi nih. Momen puasa dan lebaran bisa pebisnis manfaatkan untuk membuat bisnis-bisnis baru yang pastinya bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Buat Anda yang bingung mau berbisnis apa, simak ide jualan minuman yang laris di Bulan Puasa berikut ini! Ada rekomendasi es paling laris bulan puasa dan beberapa resep minuman buka puasa untuk dijual juga, lho!

Ide Jualan Minuman yang Laris di Bulan Puasa : Es Kolak

es paling laris bulan puasa

Kolak sudah jadi salah satu menu wajib untuk takjil berbuka puasa, nih. Makanya dengan resep yang tepat, dijamin Anda bisa menjual minuman yang laris di Bulan Puasa. Kolak pun bermacam-macam jenisnya, ada kolak pisang, singkong, durian, kacang hijau, dan banyak lagi. Anda bahkan bisa membuat variasi resep kolak Anda sendiri dengan bahan-bahan yang tidak pernah digunakan orang lain sebelumnya. Cita rasa khas dari kolak terletak pada sopnya yang terbuat dari santan, gula, dan gula merah. Ehmm, seger banget nih pastinya.

Es Pisang Ijo

Minuman buka puasa untuk jualan

Salah satu minuman tradisional khas Makassar ini juga digandrungi oleh banyak orang ketika waktu berbuka puasa tiba, lho! Seperti namanya, es pisang ijo menggunakan bahan pisang yang dibungkus dengan tepung berwarna hijau. Karena cara pembuatannya yang cukup sulit, saingan Anda juga bisa lebih sedikit sehingga menu ini bisa menjadi ide minuman yang laris di bulan puasa.

Es Pisang Cokelat

resep minuman buka puasa untuk dijual

Kalau es paling laris bulan puasa lainnya menggunakan bahan dasar sop, es yang satu ini layaknya es krim yang dimakan dengan penusuk batangan. Bahan-bahan utamanya pun cukup sederhana, yaitu pisang, minyak goreng, kecu parut, dan cokelat pastinya.

Sop Buah

minuman terlaris di bulan puasa

Sop buah cocok banget nih buat jadi pilihan minuman buka puasa untuk jualan. Bukan hanya enak dan segar, paduan buah juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan pastinya meningkatkan daya tahan tubuh. Biasanya sop buah dibuat dengan memadukan berbagai buah seperti stroberi, anggur, melon, semangka dan lainnya. Lalu ditambahkan sirup manis, susu kental manis sebagai penyedap. Agar rasanya tidak terlalu manis, tambahkan air dan es batu secukupnya. Beberapa orang juga menambahkan nata de coco dan jelly sebagai variasi rasa.

Baca juga : Dijamin Laris, 17+ Ide Jualan Makanan Bulan Puasa 2021

Es Mojito

minuman yang laris di bulan puasa

Minuman terlaris di bulan puasa yang satu ini mungkin jarang Anda dengar dibandingkan menu-menu sebelumnya di daftar ini. Namun nyatanya, Es Mojito ini jadi resep favorit anak muda, lho! Untuk bahan-bahannya pun cukup sederhana, Anda hanya perlu menyiapakan sirup, soda, jeruk nipis, biji selasih, jelly, dan es batu. Jeruk nipis bisa Anda ganti dengan perisa lain seperti lemon atau strawberry sesuai selera.

Es Campur

es paling laris bulan puasa

Buat Anda yang sedang mencari resep minuman buka puasa untuk dijual, menu yang satu ini pastinya tidak boleh dilewatkan. Dengan paduan nangka, kelapa muda, kolang-kaling, dawet, cincau, dan alpukat dalam kesegaran sirup manis yang menggugah selera, dijamin jualan Anda akan berbondong-bondong dibeli orang yang berbuka puasa.

Es Teler

Sering dikira kembaran dengan Es Campur, Es Teler memiliki daya pikatnya sendiri. Terbuat dari serutan nangka dan alpukat, es teler biasanya dibuat dengan sirup rasa melon dan tambahan keju sesuai selera. Sebagai pelengkap, Anda bisa juga menambahkan kolang-kaling, cincau hingga agar-agar.

Es Dawet

minuman buka puasa untuk jualan

Bayangin aja manisnya es dawet dingin yang melewati tenggorokan ketika seharian menahan haus. Pastinya sedap banget, kan? Dawet sendiri terbuat dari tepung tapioca, tepung beras dan pandan. Cita rasa utamanya berasal dari sopnya yang dibuat dari campuran santan, gula merah ditambah es yang bikin makin segar. Untuk membuat dawet lebih unik, Anda juga bisa menambahkan nangka atau buah lainnya yang cocok. Tak peduli berapa tahun pun berlalu, es dawet masih jadi salah satu es paling laris bulan puasa

Es Kelapa Muda

resep minuman buka puasa untuk dijual

Salah satu es paling laris bulan puasa gampang banget dijualnya. Buat Anda yang tidak punya resep minuman buka puasa untuk dijual, maka Anda bisa coba menjual es kelapa muda. Tidak perlu resep, Anda cukup memanen buah kelapa muda dan menambahakn gula dan es untuk menambah cita rasa. Namun beberapa orang juga lebih suka untuk memakannya secara langsung tanpa menambahkan apa-apa. Tergantung dari tempat berjualan dan daya beli masyarakat, Anda bisa menjual es kelapa muda dengan harga Rp 15 ribu – 20 ribu.

Es Cincau

minuman terlaris di bulan puasa

Buat Anda yang tidak mau repot-repot membuat resep minuman buka puasa untuk dijual, Anda juga bisa memilih untuk menjual es cincau, nih. Untuk cincaunya bisa Anda beli di supermarket dan sopnya cukup dibuat dengan campuran air dan gula jawa. Jika Anda ingin membuatnya lebih unik, bisa juga ditambahkan nangka, alpukat, jagung, dan lainnya.

Es Cappucino Cincau

resep es cappucino cincau untuk jualan buka puasa

Siapa yang menyangka kopi yang dipadukan dengan cincau bisa sangat lezat, bukan? Sempat ngetren beberapa tahun lalu, Es Cappucino Cincau masih jadi salah satu minuman terlaris di bulan puasa, lho! Cara buatnya yang gampang dan bahan-bahannya yang sederhana membuat menu ini jadi salah satu ide jualan buka puasa favorit banyak orang.

Es Oyen

resep es oyen untuk jualan buka puasa

Sudah pernah makan Es Oyen, belum nih? Dibuat dari campuran buah kelapa, alpukat, dan mutiara kecil, es oyen bisa jadi salah satu ide jualan minuman yang laris di Bulan Puasa, nih. Buat kuahnya, Anda tinggal menggunkana air gula, sirup, dan susu kental manis.

Es Blewah

es paling laris bulan puasa

Puasa seharian dan disambut dengan es blewah dingin? Pastinya bakal enak banget, kan? Es blewah termasuk salah satu ide minuman yang laris di bulan puasa dan gampang dibuat. Anda tinggal membeli satu buah blewah segar dan menyerutnya, lalu menambahkan sirup strawberry/vanilla sesuai selera, susu, dan gula.

Baca juga : Tips Bisnis Di Bulan Puasa 2021

Es Sarang Burung

es paling laris bulan puasa

Es yang satu ini juga jadi salah satu minuman terlaris di bulan puasa, nih! Bukan dibuat dari sarang burung beneran ya, melainkan agar-agar yang diserut dan ditambahkan air, gula pasir, sirup leci, dan es serut. Duh, kebayangkan enak dan segarnya gimana.

Es Susu Kurma

resep susu kurma untuk jualan buka puasa

Kurma udah jadi salah satu hukum sunnah ketika berbuka puasa. Alasannya jelas karena sehat dan bermanfaat untuk dikonsumsi. Salah satu minuman terlaris di bulan puasa yang dengan bahan baku kurma adalah es susu kurma. Cara buatnya juga cukup mudah, lho.

Pertama-tama, rendam kurma semalaman di air dan sumpan di kulkas, tambahkan susu dan blender campuran kurma dan susu hingga halus. Sudah, susu kurma siap dikonsumsi!

Itu dia beberapa ide jualan minuman yang laris di bulan puasa. Udah siap buat dapatkan omzet melimpah di bulan Ramadhan nanti?

Buat Anda yang ingin memulai bisnis namun belum memiiki toko online sendiri, Anda bisa mendapatkannya secara gratis di AVANA. Cuma butuh 5 menit saja lho!

  1. Klik tombol “Dapatkan Toko Online”
  2. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda. 
  3. Klik “Create Shop”
  4. Lengkapi informasi dari empat bagian form. 
  5. Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda

Ada pertanyaan lebih lanjut mengenai AVANA, fitur-fiturnya dan promo terbaru?

Tags: , , ,

Categorised in:

This post was written by Cornelia Lyman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *